Laku Lebih Dari 1.000 Unit, Inden Toyota Voxy Sampai 7 Bulan

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Laku Lebih Dari 1.000 Unit, Inden Toyota Voxy Sampai 7 Bulan
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota memang masih menaruh harapan pada segmen MPV dengan pintu geser listrik, hal ini dibuktikan setelah mereka mengampakkan Toyota Nav1 yang dinilai gagal bersaing dengan para rival, pihak Toyota Astra Motor (TAM) langsung menempatkan Toyota Voxy untuk menggantikan perannya. Dan sejauh ini, respon publik pada produk ini terlihat cukup baik, dimana sejak diperkenalkan pada GIIAS 2017 lalu, Toyota Voxy mampu memenuhi target dari pihak pabrikan.

Bahkan bisa dikatakan bahwa jumlah SPK Toyota Voxy pada bukan sekedar memenuhi target, namun juga memuaskan. Mungkin pihak TAM masih sedikit ragu – ragu karena pihaknya punya pengalaman pahit dengan produk sebelumnya, sehingga mobil yang berharga 446 juta Rupiah OTR Jakarta ini ditargetkan hanya laku 150 unit saja perbulannya. Dan jumlah SPK dari Toyota Voxy sendiri sudah mencapai 1.048 unit secara nasional, angka yang bahkan dua kali lipat lebih dari penjualan Toyota Nav1 di tahun 2016 lalu.

Tentunya angka tersebut membuat para petinggi TAM bisa tersenyum, namun sejumlah pekerjaan rumah mengikuti capaian tersebut. Dengan angka SPK yang melonjak 699 persen dari target membuat pihak TAM sepertinya agak kaget dan kewalahan dalam meladeni pesanan. Dikutip dari laman otomotif Kompas, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa antrian dalam inden Toyota Voxy sudah cukup panjang dan kemungkinan terlama dari inden ini sendiri mencapai tujuh bulan. Jadi jika kalian yang tertarik untuk memesan Toyota Voxy bulan ini, maka baru pada bulan Maret 2018 kalian bisa memboyong sang mobil ke garasi, itu untuk skenario terburuknya.

Ya, memang dengan antusiasme dari masyarakat pada mobil yang dijuluki sebagai baby Vellfire ini masih sebatas karena mobil ini masih baru, kita perlu melihat penjualan mobil ini setidaknya enam bulan setelah mobil ini diluncurkan. Namun tentunya pihak TAM sudah cukup merasakan pahitnya kegagalan pada Toyota Nav1, sehingga tentunya jika mereka berani kembali ke segmen pasar ini, maka mereka sudah menyiapkan resiko dan juga penanganannya. Toyota Voxy sendiri menggunakan  mesin  3ZR-FAE 2.000 cc 4 silinder dengan teknologi Valvematic, sama seperti Toyota Nav1. Tenaganya 158 PS di 6.200 rpm, sementara torsinya 196 Nm di 1956 rpm. Memakai penggerak roda depan seperti MPV lainnya di kelas ini, Toyota Voxy memakai girboks otomatis CVT 7 percepatan.

Tentunya dengan sejumlah kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan seperti fleksibilitas kursi pada kabinnya, penggunaan bahan yang berkualitas pada interior serta tampang yang nggak malu – maluin, tentu menarik untuk melihat seberapa besar pengaruh kehadiran mobil ini bagi para rivalnya, namun 7 bulan indennya ya. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: