Laku Keras, Ekspor Mitsubishi Xpander Tertunda

Laku Keras, Ekspor Mitsubishi Xpander Tertunda
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu mobil paling hits di tahun 2017 silam yaitu Mitsubishi Xpander sebenarnya merupakan produk yang tak hanya dijual di tanah air saja. Namun sebagai produk lokal yang diproduksi dan melakukan world premiere di Indonesia, maka Indonesia sendiri merupakan negara pertama yang menikmati unit dari Mitsubishi Xpander. Bagaimana dengan negara lain? Sama, mereka akan mendapatkan unit Mitsubishi Xpander, tapi nanti dulu.

Yap, Mitsubishi Xpander yang dijual di Indonesia sedianya akan diekspor juga ke negara – negara lain, seperti Thailand dan Filipina. Namun nampaknya rencana ekspor Mitsubishi Xpander akan mengalami masalah berupa penundaan. Hal ini sendiri sebenarnya lumrah terjadi, karena Mitsubishi Xpander memang mendapatkan respon pasar yang cukup bagus di Indonesia. Oleh karena itu, tentunya kebutuhan unit lokal merupakan prioritas utama yang akan menjadi fokus dari Mitsubishi Indonesia di bawah naungan Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Inden Mitsubishi Xpander yang masih mengular memang harus digarap dengan serius oleh pihak MMKSI, apalagi di tahun 2018 ini para pesaing sudah mulai bergeliat untuk menghajar Mitsubishi Xpander yang perlahan mulai naik dalam hal penjualan di segmen LMPV. Mitsubishi Xpander sendiri sebenarnya ditargetkan akan mulai diekspor pada musim semi 2018 ini, atau sekitar bulan maret hingga april 2018 ini. Namun karena kondisi ini sendiri, ekspor dari Mitsubishi Xpander sendiri baru dijadwalkan akan dimulai di musim gugur 2018 nanti, alias bulan September hingga Oktober.

Mobil ini sendiri mengandalkan mesin 1.500 cc 4 silinder untuk jadi dapur pacunya. Mesin berkode 4A91 ini punya tenaga 103 PS dan torsi 141 Nm yang disalurkan ke roda depan via girboks otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan. Di bulan November 2017 kemarin, Mitsubishi Xpander berhasil menempel penjualan Toyota Avanza dengan berada di posisi kedua dalam ranking penjualan LMPV, ya walaupun selisihnya dengan Avanza masih cukup jauh. Namun di awal tahun ini, Mitsubishi Xpander sudah mengalami kenaikan sebanyak 3 juta.

Jadi, nantinya Indonesia akan menjadi negara pengekspor Mitsubishi Xpander yang akan dikirim ke beberapa negara ASEAN, dna juga mungkin diluar ASEAN. Namun memang realiasi dari ekspor Mitsubishi Xpander ini masih harus menanti kesiapan MMKSI memaksimalkan pabrik Mitsubishi Xpander yang katanya bisa memprodukai 80 rbu unit per tahunnya itu. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: