Kurangi Polusi dengan BRQ Fuel Catalyst! Emangnya Bisa?

Kurangi Polusi dengan BRQ Fuel Catalyst! Emangnya Bisa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita tahu, polusi udara dan emisi DKI Jakarta makin memburuk belakangan ini. Hal itu menjadikan ibu kota Indonesia menjadi puncak dari 10 kota paling terpolusi sejak Mei 2023 lalu. Mengutip Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, sumber polutan terbesar di Jakarta salah satunya berasal dari sektor transportasi. Karena transportasi menghasilkan polutan seperti NOX, CO, PM10 dan PM2,5.

Kandungan Nabati Turunkan Kualitas?

Namun, yang menjadi isu adalah ternyata penggunaan bahan bakar minyak dengan campuran bahan nabati relatif lebih cepat penurunan kualitasnya. Hal itu terjadi karena bahan nabati memiliki sifat higroskopis. Sifat tersebut lebih cepat menyerap molekul air dari lingkungannya sehingga rentan menimbulkan bakteri. Gejala inilah kondisi yang disebut sebagai BBM basi

Apalagi, Iklim Indonesia yang tropis juga membuat bakteri berkembang biak lebih cepat di dalam tangki. Hal ini dapatg menyebabkan pengendapan serta penurunan nilai oktan dalam waktu tertentu. Untuk itulah diperlukan katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif. katalisator berfungsi untuk menyerap oksigen lebih banyak dan mematikan bakteri. Sehingga dapat meningkatkan tenaga mesin dan lebih menghemat BBM.

Keunggulan Fuel Catalyst

Produk BRQ Fuel Catalyst dirancang untuk mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya. Selain itu, BRQ Fuel Catalyst juga berfungsi merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekul agar lebih mudah dibakar. Efeknya seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya. Artinya tidak perlu memakai bahan bakar dengan RON tinggi untuk mendapatkan tenaga dan efisiensi yang sama. Keuntungan lain pemakaian BRQ Fuel Catalyst adalah menambah tenaga mesin 5-10%, menghemat bahan bakar hingga 20%, tidak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, bisa digunakan efektif hingga 400 ribu KM, dan dapat membantu mengurangi emisi sampai 50%!

Dengan penggunaan BRQ Fuel Catalyst kita sebenarnya bisa membantu mengurangi polusi dan emisi kendaraan. Terlebih ikut mengurangi terbuangnya BBM karena basi dan ikut serta menjaga cadangan energi. Makanya tak heran keuntungan aplikasi BRQ Fuel Catalyst saat ini juga diminati sektor pertambangan, perkebunan, logistik, kapal laut, bahkan militer,” kata Setiady. Untuk informasi lebih lanjut dan promo terbaik BRQ Fuel Catalyst silakan kunjungi booth BRQ di Hall 1 A1 GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2023.

Read Prev:
Read Next: