Inilah Pentingnya Menggunakan Safety Gear menurut Yamaha STSJ!

by  in  Berita & Merek Motor & Tips
Inilah Pentingnya Menggunakan Safety Gear menurut Yamaha STSJ!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bersama dengan Yamaha Riding Academy (YRA) mengadakan pelatihan safety riding pada hari Minggu, (29/1) lalu di Yamahaland, Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh 15 komunitas pengguna Yamaha asal Surabaya dan sekitarnya. Disana juga dijelaskan mengenai teknik berkendara yang aman dan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara sepeda motor. 

Komponen Safety Gear

Pada acara ini, seluruh peserta diajak untuk diberikan pelatihan teori dan praktek mengenai safety riding. William Saputra, selaku Manager Promosi Yamaha STSJ mengungkapkan “Kegiatan Safety Riding ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dari Yamaha kepada seluruh konsumen kami. Maka dari itu kami gelar kegiatan safety riding ini setiap bulannya.”

Apa sajakah komponen safety gear itu? sama seperti bila kita memasuki area pabrik atau konstruksi, dalam mengendarai motor juga ada seperangkat peralatan yang harus kita gunakan untuk keamanan dan keselamatan kita. Komponen safety gear tersebut ialah helm, jaket berlengan panjang, sarung tangan, sepatu tertutup, dan celana panjang. Perlengkapan tersebut berguna untuk melindungi kita jika amit-amit terjadi kecelakaan. Apalagi menaiki sepeda motor tidak memiliki ruang tertutup sehingga bila terjatuh langsung berkontak dengan aspal.

Tips Memilih

Selain menggunakan helm, ada baiknya pengendara menggunakan sarung tangan, jaket, celana panjang, dan sepatu. Memang tidak diatur secara undang-undang tertulis, tapi kami merekomendasikan bagi pengguna motor untuk menggunakan riding gear yang lengkap,” ungkap Agus, selaku Instruktur YRA. Pengendara juga harus memilih riding gear yang baik agar kualitas berkendaranya juga semakin aman dan nyaman. 

Misal penting nya menggunakan sepatu saat berkendara. Tujuannya itu untuk mengurangi resiko luka pada kaki ketika berkendara. Kalo motor matic mungkin bisa menggunakan sepatu kets atau kalo motor sport mungkin bisa pakai sepatu yang tidak licin,” tambah Agus. Bayangkan jika menggunakan sendal, kemudian amit-amit ada accident pada motor. Maka bagian kaki akan langsung berkontak dengan aspal dan menyebabkan luka berat.

Read Prev:
Read Next: