Konsumen Menjadi Alasan Toyota Tahan Harga New Avanza 2019

Konsumen Menjadi Alasan Toyota Tahan Harga New Avanza 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – New Toyota Avanza 2019 dan New Toyota Veloz 2019 telah resmi mengaspal di Indonesia sejak tiga hari silam. Walaupun informasi mengenai fitur dan kelengkapan serta ubahan yang ada di mobil ini sudah banyak bocor beberapa waktu sebelum peluncuran, namun satu detail yang belum pasti hingga masa launching adalah terkait harga. Yap, dengan kondisi ekonomi, dollar yang naik, dan penambahan fitur, prediksi kenaikan harga di LMPV ini memang sudah sangat wajar.

Walaupun begitu, nyatanya pihak Toyota Astra Motor (TAM) tidak menaikkan harga dari mobil sejuta umat versi mereka ini. Marketing Director PT TAM, Bapak Anton Jimmy menjelaskan bahwa ada alasan khusus dibalik langkah yang mereka lakukan ini. Beliau menyebutkan bahwa langkah ini adalah bukti apresiasi dari pihak TAM kepada konsumen loyal mereka di tanah air. Oleh karenanya, pihak TAM masih mempertahankan harga New Toyota Avanza 2019 walaupun ada sejumlah peningkatan di sisi fitur dan kelengkapan.

Sebenarnya bukan sesuatu yang wow jika kita melihat track record dari TAM. Sebelumnya, pihak TAM juga pernah melakukan manuver serupa saat memperkenalkan All New Toyota Rush. Bahkan, kala itu kami lebih surprised karena pihak TAM mengganti total teknologi di Toyota Rush lawas, termasuk mesin, desain utuh, rangka, dan juga fitur, namun malah tidak mengubah harga dari varian yang dijual sebelumnya. Namun jika kalian teliti, sejatinya ada sedikit perbedaan yang terlihat antara manuver TAM di All New Toyota Rush dan New Toyota Avanza 2019. Perbedaanya ada di sisi diskon.

Yap, New Toyota Avanza 2019 hadir tiga hari lalu, namun jauh sebelum itu kami sudah mendapatkan info dari tenaga penjual di dua kota metropolitan di Indonesia bahwa ada diskon antara 5 hingga 15 juta yang diperoleh tim Redaksi. Hal ini jelas berbeda dengan All New Toyota Rush yang mampu menekan kondisi tanpa diskon hingga berbulan – bulan sejak peluncuran dan peresmian harganya tahun lalu. Nah, pihak TAM sendiri juga menyebutkan bahwa harga dari New Toyota Avanza 2019 akan ditahan untuk tidak naik selama 3 bulan ke depan.

Jadi, bagi kalian yang ingin meminang New Toyota Avanza 2019 ataupun New Toyota Veloz 2019, maka 3 bulan ini bisa menjadi momen yang pas. Karena setelahnya, besar kemungkinan harga LMPV ini akan terkatrol naik. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: