Konsep Mobil Sport Murah Toyota Meluncur Bulan Oktober, Pakai Mesin 1.500 cc

Konsep Mobil Sport Murah Toyota Meluncur Bulan Oktober, Pakai Mesin 1.500 cc
0  komentar
toyota-86-gts

AutonetMagz.com – Besok-besok, Toyota 86 bukan lagi mobil sport termurah dari merek berlogo tiga oval ini. Itu karena Toyota sudah dalam fase berikutnya dalam membuat mobil sport baru yang akan diposisikan di bawah kembaran Subaru BRZ tersebut, dan pada gelaran Tokyo Motor Show bulan Oktober nanti, versi konsepnya bakal hadir duluan untuk memberi sedikit gambaran kepada publik, seperti apa mobil berkode 69DZ ini nanti.

Toyota bilang, sang legendaris Tommi Makinen yang merupakan juara dunia WRC berkali-kali dan pimpinan tim WRC Toyota sekarang juga akan membantu dalam merancang mobil sport ini. Mobil ini bakal lebih ringan 270 kg dari Toyota 86, dengan pemakaian mesin 1.500 cc di depan dan penggerak roda belakang. Mesin itu diklaim bertenaga 129 hp.

mazda-mx5-nd

Menyusul pemberitahuan spek mesin yang dipakai, banyak pihak berspekulasi kalau itu sebenarnya mesin 1.500 cc milik Mazda MX-5 SkyActiv yang baru, mengingat Toyota dan Mazda lagi dekat-dekatnya. Apalagi sasis MX-5 SkyActiv sudah dikabarkan bakal menjadi tulang punggung Toyota 86 teranyar nanti.

Selain itu, warta dari Motoring bilang bahwa Toyota sudah siap untuk memperkenalkan next gen Toyota Supra yang bermesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo milik BMW, plus hybrid pada gelaran yang sama. Mendengar spek mesin tersebut, bisa jadi basisnya adalah mesin BMW M3/M4, tapi itu belum dikonfirmasi. Jika ingin tahu gambaran wujud Supra nanti, lihatlah wujud Toyota FT-1 di bawah ini. Lawannya? Sudah pasti Honda NSX dan Nissan GT-R.

BMW-3.0-CSL-Hommage-R-Concept

Platform Toyota Supra juga bakal dipakai oleh BMW, dan diklaim model BMW Z4 atau BMW 3.0 CSL Hommage R Concept-lah yang bakal menggunakan platform Toyota Supra baru itu. Silakan saja sih, asal gril anehnya BMW 3.0 CSL Hommage R Concept itu direvisi dulu sebelum masuk jalur produksi. Menurutmu, jika mobil sport 1.500 cc Toyota nanti sudah dirilis, akankah PT. TAM memasarkannya di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: