Komunitas Korea Otomotif Indonesia Berkunjung ke Pabrik Ban Hankook

Komunitas Korea Otomotif Indonesia Berkunjung ke Pabrik Ban Hankook
0  komentar

KOI Korea Otomotif Indonesia kunjungi pabrik ban Hankook#Jakarta, #AutonetMagz – Kamis (27/3) kemarin, komunitas Korea Otomotif Indonesia (KOI) mendapat kesempatan mengunjungi Pabrik Ban asal Korea Selatan yaitu Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Hankook telah memiliki 2 pabrik di Korea, 1 di Hungaria, 3 di China, 1 di Amerika, dan 1 lagi di Indonesia. Kunjungan KOI ini merupakan kunjungan pertama kali untuk sebuah komunitas sejak pabrik ini diresmikan pada tahun 2013 lalu.

Kegiatan diawali dengan makan siang bersama team Hankook di salah satu restaurant di rest area KM19. Kunjungan ini diikuti sekitar 21 member KOI dari Jakarta, Bekasi, Cibubur, Bogor, Tangerang Selatan dari pengguna dan pemilik mobil Korea seperti Hyundai Atoz, Accent, Avega, Getz, i20, Matrix, Tucson, New Tucson, New Santa Fe, H1 dan KIA Visto, All New Picanto, Pride, All New Rio, Sportage 1, All New Sportage, Carnival/Sedona yang kemudian setelah makan siang dilanjutkan bersama-sama menuju Cikarang.

Pabrik Hankook Tyres Indonesia

Kedatangan KOI di pabrik Hankook Tire Indonesia disambut oleh Bapak Yusuf Wibisono (ASEAN-India Marketing & Strategy Manager Hankook Tire Indonesia) dan Mr. Hyon Young Seop (Senior Manager/Plant Management Team). Dalam kunjungan ke pabrik ini, KOI mendapatkan banyak mengenai cara membuat ban, antara lain, pabrik Hankook Tire Indonesia dapat memproduksi sekitar 17.000 ban per hari, proses produksi juga tanpa merusak lingkungan karena Hankook menerapkan teknologi canggih untuk mengendalikan pencemaran udara serta menggunakan teknologi Waste Water Treatment Plant (air limbah yang kotor akan diolah kembali).

Komunitas Korea Otomotif Indonesia di pabrik ban Hankook

Hadirnya Hankook Tire di Indonesia ini menjadi salah satu bukti bahwa Korea Selatan serius dalam melakukan investasi di Indonesia, sekaligus memberikan pilihan baru bagi pengguna mobil di Indonesia jika ingin membeli ban dengan harga yang cukup bersaing.

Bagi anda pengguna/pemilik mobil Korea, (Daewoo, Hyundai, KIA, Ssyangyong) dimanapun berada, dan ingin bergabung dengan KOI, silahkan kirim email ke: [email protected]

Read Prev:
Read Next: