Hankook Luncurkan Ban Ultra-High-Performance Khusus SUV, Diklaim Cocok untuk Segala Musim

by  in  Aftermarket & Berita & International
Hankook Luncurkan Ban Ultra-High-Performance Khusus SUV, Diklaim Cocok untuk Segala Musim
0  komentar

AutonetMagz.com – Hankook Tire menambahkan seri baru untuk ban yang dapat bekerja pada berbagai musim. Ban tersebut memiliki kinerja yang tinggi (Ultra-High-Performance) dan dirancang khusus untuk SUV. Sehingga, ban tersebut walaupun termasuk ke dalam lini produk Ventus (yang notabene khusus mobil sedan/MPV) sambil melengkapi seri-seri khusus SUV lainnya seperti Dynapro HT, Vantra LT, dan lain-lain.

Apa Kelebihannya?

Ventus S1 Evo Z AS X memberikan penanganan yang baik pada kecepatan tinggi, traksi yang sangat baik dalam kondisi semua musim, dan kenyamanan tanpa kompromi. Dirancang untuk memenuhi kondisi SUV yang akan digunakan untuk setiap musim, Ventus S1 evo Z AS X meningkatkan tingkat kekakuan dan traksi. Sehingga dapat memberikan kinerja cengkraman yang lebih baik, baik itu dalam kondisi kering, basah, maupun salju ringan.

Dibuat dengan teknologi motorsport, ban ini menggunakan sabuk penguat yang dicampur dengan serat Aramid untuk handling yang lebih baik pada kecepatan tinggi. FYI, Serat Aramid itu empat hingga lima kali lebih kuat dari baja dan tahan terhadap panas. Sehingga membuat kinerja kemudi meningkat dan bentuk ban lebih optimal selama digunakan untuk berkendara pada kecepatan tinggi.

Kelebihan Lainnya

Manfaat tambahan dari ban baru ini termasuk tepi miring yang meminimalkan dampak antara blok tapak untuk mengemudi yang lebih tenang dan nyaman. Selanjutnya, alur lateral dirancang agar lebih sempit di bagian dalam dan lebih lebar di luar untuk memaksimalkan kinerja drainase, mencegah hydroplanning di jalan basah, dan memberikan cengkraman yang lebih baik secara keseluruhan di semua musim.

Hankook Ventus S1 evo Z AS X tersedia dalam 9 ukuran mulai dari 18 sampai 22 inci. Kedepannya akan ada 10 ukuran tambahan yang hadir di akhir tahun 2023. Dilihat dari ukurannya, ban ini dikhususkan untuk SUV premium. Untuk urusan harganya, seharusnya akan lebih terjangkau dari merek-merek terkemuka asal eropa maupun jepang.

Read Prev:
Read Next: