Kolabrasi Hyundai x The Punten, Ini Dia Seni Gunungan Istimewa!

by  in  Berita & Hot Stuff & Hyundai
Kolabrasi Hyundai x The Punten, Ini Dia Seni Gunungan Istimewa!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada saat Hyundai Indonesia memperkenalkan Hyundai Creta, itu merupakan sebuah momen penting. Hyundai Creta adalah mobil Hyundai pertama yang diproduksi di pabrik terbaru mereka di Indonesia. Sebagai sebuah seremonial khusus, Hyundai berkolaborasi dengan seniman asli Indonesia untuk memberikan karya seni spesial sebagai memorabilia bagi seratus pembeli Hyundai Creta pertama. Kalau Creta saja begitu, bagaimana dengan Hyundai Stargazer?

Sebagai MPV sejuta umat, tentu Hyundai tidak ingin melepas Hyundai Stargazer dengan seremonial standar. Hyundai Indonesia kembali berkolaborasi dengan seniman Indonesia untuk merayakan kelahiran Stargazer. Adalah Ronny Pratama atau yang lebih dikenal dengan The Punten yang dipercaya untuk memperindah Hyundai Stargazer. Nah, tema yang diangkat adalah “The Story of A Rising Star”, jadi bagaimana konsepnya?

Gunungan dan Mega Mendung, Manusia Sebagai Pusatnya

Saat mematangkan konsep, The Punten menggabungkan dua unsur lokal kuat seperti “Gunungan” dalam pewayangan menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik terkenal, “Mega Mendung” yang berasal dari Jawa Barat. Ada tiga gunungan yang diciptakan, dan gunungan tengah yang paling besar menonjolkan unsur manusia dan bintang. Nah, gambar bintang melambangkan bintang yang bersinar di langit Indonesia dan manusia menggambarkan konsumen sebagai pusat dan tujuan pengembangan sebuah produk.

Dua gunungan lain yang lebih kecil punya nama dan makna masing-masing. Gunungan kecil bernama Star Temptation menceritakan kisah tentang bintang yang menyinari mata dan menarik hati bagi siapa pun yang menatapnya. Kemudian, gunungan ketiga bernama Travelling Star menceritakan bahwa Sang Bintang menuju hari depan yang lebih baik. Pada semua gunungan ini, ada siluet Hyundai Stargazer yang disematkan, mulai dari lampu LED berbentuk huruf “H” yang khas dan fascia depan yang bisa mudah dikenali sebagai Stargazer.

Kolaborasi Besar Hyundai dan Seniman Indonesia

Ronny Pratama atau The Punten mengatakan “Saya berterima kasih dan sangat bangga dapat berkolaborasi dengan HMID, terutama di momen penting dalam peluncuran resmi Hyundai Stargazer. Kesamaan nilai yang kami pegang dalam mengangkat nilai-nilai lokal menjadi semangat atas lahirnya The Story of A Rising Star. Kolaborasi ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk bisa mengeksplorasi untuk berkarya. Tentunya, kami semua berharap bahwa Hyundai STARGAZER menjadi tanda atas lahirnya impian-impian baru.

Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hyundai Stargazer dirancang sesuai dengan karakteristik masyarakat dan keluarga di Indonesia. Bahasa desain yang digunakan pun kental dengan unsur dan nilai Indonesia. Lewat kolaborasi ini, kami ingin menegaskan bahwa lahirnya STARGAZER memberikan warna baru dan berbeda, dan menjadi tolak ukur baru di kelasnya. Kami mengucapkan terima kasih atas ide luar biasa dari The Punten untuk menuangkan karyanya.”

Read Prev:
Read Next: