Kia Seltos Facelift Siap Diluncurkan di GIIAS 2024! Seperti Apa?

Kia Seltos Facelift Siap Diluncurkan di GIIAS 2024! Seperti Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Kia Seltos mungkin sudah hampir terlupakan di benak kita. Padahal di Indonesia, Kia Seltos lebih dulu hadir dibanding saudara kembar tak identiknya, Hyundai Creta. Diluncurkan pada awal 2020 atau masa-masa sebelum pandemi, mungkin membuat mobil ini tidak memiliki hype yang sama besarnya dengan saudara kembar tak identiknya tersebut. Nah, setelah diluncurkan di india pada pertengahan 2023 lalu, kini versi facelift akhirnya hadir di Indonesia.

Makin Banyak Fiturnya!

Di sisi eksterior, Kia Seltos facelift hadir dengan new tiger nose grilleheadlamp LED star map lighting, dan velg 17 inch berdesain yang baru dengan profil 215/60 R17. Beralih ke interior, Kia menyematkan panoramic sunroof, layar instrument full digital 10,25 inch dengan layar infotainment yang juga berukuran 10,25 inch, head up display, 8-way adjustable power driver seat, AC dual zone auto climate control, wireless charging dan electric parking brake.

Khusus Kia Seltos varian 1.5 Turbo, dibekali dengan fitur keselamatan aktif ADAS (Advanced Driver Assistance System). Terdiri dari smart cruise control with auto stop &go, forward collision avoidance assist with junction turning, lane keeping assist, lane following assist, blind spot collision avoidance assist, rear cross traffic collision avoidance assist, manual speed limit assist, high beam assist, safe exit warning, dan driver attention warning.

Tersedia 2 Pilihan Mesin

Mengenai pilihan mesinnya, tersedia dalam dua varian mesin yaitu1.5 Turbo, dan 1.5 naturally aspirated. Pada varian mesin 1.5 Turbo, dibekali mesin Smartstream G 1.5 T-GDI bertenaga 160 PS dan torsi 253 Nm dengan menggunakan transmisi Dual Clutch 7-speed. Sedangkan varian Premiere 1.5 mengadopsi mesin Smartstream G 1.5 berkapasitas bertenaga 115 PS dan torsi 144 Nm dengan transmisi IVT 8-speed. Tersedia dalam lima opsi warna yaitu Aurora Black Pearl, Gravity Gray, Sparkling Silver, Glacier White Pearl, dan Pewter Olive.

Read Prev:
Read Next: