KIA Sabet Penghargaan Desain Mobil Terbaik untuk 3 Modelnya

by  in Berita&International&Kia
KIA Sabet Penghargaan Desain Mobil Terbaik untuk 3 Modelnya
0  komentar
KIA-Soul-EV

AutonetMagz.com – Ah, sepertinya bukan rahasia lagi kalau merek Korea sekarang memiliki desain mobil yang manis, bahkan tak jarang lebih baik daripada kompetitornya. Tak hanya kita-kita saja yang kagum, namun para juri dari Good Design Award juga mengakuinya. Makannya, mereka tak segan-segan mengganjar KIA dengan penghargaan Good Design untuk tiga modelnya.

Ketiga model tersebut yaitu Soul EV, GT4 Stinger dan K900 yang juga disebut K9 atau Quoris di beberapa negara. Tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan ini, mengingat tim juri Good Design Award terdiri dari para profesional desain, spesialis industri serta media desain.

KIA-K900

Tiga model terbaru KIA ini diuji dalam berbagai kriteria, yaitu desain yang inovatif, teknologi terbaru, bentuk, material, konstruksi, konsep, fungsi, utilitas, efisiensi energi dan kepedulian terhadap lingkungan.

Good Design Award sendiri adalah program penghargaan tahunan dari The Chicago Athenaeum yang memberikan penghargaan kepada desain-desain terbaik untuk 25 jenis kategori. Tak hanya mobil, Boeing 787 Dreamliner, pesawat ruang angkasa NASA, bahkan sebuah penjepit kertas pun juga bisa mendapat penghargaan dari acara ini.

KIA-GT4-Stinger-Concept

Soon-Nam Lee, Vice President of Overseas Marketing KIA Motors Corporation, memberikan komentar, “Tiga penghargaan Good Design Award ini merupakan penutup tahun yang sangat baik untuk tim desain KIA Motors, yang telah meraih sejumlah penghargaan untuk model-model terbaru kami. Soul EV dan GT4 Stinger adalah dua desain yang paling menonjol dan desain yang paling diterima dengan baik dari semua yang pernah kami produksi, serta daya tarik klasik K900 yang secara menyeluruh tampil modern, bergaya kontemporer dan bernilai mewah. Penghargaan Good Design merupakan bukti konsistensi dari keunggulan tim desain KIA.”

Ini semua tentu berkat kerja keras tim desainer KIA yang berhasil menumpahkan ide terbaiknya ke setiap modelnya, terutama sejak dikepalai oleh Peter Schreyer yang mampu membuat KIA seolah naik gengsi melalui desain mobilnya. Model selanjutnya tak boleh kalah keren ya, KIA!

Read Prev:
Read Next:
  • Dicky

    setuju gw soal desain, Hyundai itu gabung ke KIA ga sih? kok desainnya kalah ya sama KIA.

    mudah2an aja ga cuman dri segi desain, tp enginenya juga

    • Hillarius Satrio

      gabung kok, tapi sengaja bahasa desainnya beda biar nggak saling sikut.

  • Sochi

    yang biru mirip2 Honda Element.