Ini Bedanya Mazda2 SkyActiv Indonesia dan Versi Thailand

by  in Mazda&Mobil Baru&Serba 7
Ini Bedanya Mazda2 SkyActiv Indonesia dan Versi Thailand
0  komentar

All New Mazda 2 SkyActiv Thailand hatchback and sedanJakarta, AutonetMagz – Mazda2 SkyActiv yang baru saja diluncurkan di Indonesia merupakan model yang di impor dari Thailand, namun uniknya meskipun mobil ini di impor dari Thailand, varian Indonesia justru diluncurkan lebih awal dibandingkan dengan negara perakitannya di Thailand. Kita intip yuk apa saja perbedaannya dengan versi Indonesia!

1. Mesin Diesel

Mesin Mazda 2 SkyActiv baru 2015 Indonesia
Mazda akhir-akhir ini sedang menggemari mesin diesel yang memiliki torsi besar, maka tidak heran jika untuk varian Thailand mereka menggunakan mesin 1.500 SkyActiv-D Turbo bertenaga 105 PS dan memiliki torsi besar di angka 250 Nm. Mungkin Mazda sengaja agar mereka tidak kalah saing dengan mesin Ford EcoBoost, btw disana nggak ada varian mesin bensin loh!

2. Jok Kulit

2015-Mazda2-Interior

Masih ingat dengan Mazda2 SkyActiv yang dipajang saat IIMS 2014 silam, di varian tersebut Mazda2 SkyActiv mendapatkan jok kulit dengan kontur dan finishing material yang sangat luar biasa. Namun ternyata untuk varian Indonesia semua model Mazda2 SkyActiv tidak mendapatkan jok kulit seperti layaknya di Thailand.

3. Smart City Brake Support

Smart City Brake Support Mazda2
Jika di Indonesia varian tertinggi dari Mazda2 SkyActiv mendapatkan Autonomous Braking yang mereka sebut dengan Smart City Brake Support, sayangnya fitur ini di hilangkan di varian Thailand.

4. Rear Cross Traffic Alert

Rear Cross Traffic Alert Mazda 2 Skyactiv
Sebuah fitur baru yang sangat membantu ketika kita keluar dalam keadaan mundur ini rupanya juga tidak hadir di varian Thailand, padahal Mazda2 baru varian Indonesia sudah mendapatkan fitur ini di tipe GT.

5. Blind Spot Monitoring

Advanced Blind Spot Monitoring System Mazda2 Skyactiv
Meskipun di Indonesia mendapatkan teknologi Blind Spot Monitoring yang disebut Mazda sebagai Rear Vehicle Monitoring, ternyata di Thailand mereka menghilangkan paket teknologi i-Activesense. Nah, siapa bilang varian Indonesia selalu lebih buruk dibandingkan dengan varian Thailand? Kali ini Mazda mematahkan dogma tersebut.

6. Transmisi Manual

Mazda-CX-3-Manual-Transmission
Jika di Indonesia Mazda menyediakan Mazda2 SkyActiv dalam varian transmisi manual dan automatic, maka untuk varian Thailand mereka hanya menyediakan varian transmisi automatic 6 percepatan Activematic lengkap dengan paddle shift.

7. Sedan Body Type

2015 Mazda2 SkyActiv sedan
Indonesia bukan pasar yang bagus untuk memasarkan kendaraan dengan body style sedan, karena masalah pajak yang menganggap sedan masuk ke dalam kategori mobil mewah dan dibanderol pajak yang jauh lebih mahal, harga mobil sedan di Indonesia seringkali dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal, maka dari itu tidak heran jika Mazda2 SkyActiv yang masuk ke Indonesia hanya dalam varian hatchback.

Bagaimana pendapat anda dengan perbedaan fitur antara Mazda2 SkyActiv versi Indonesia dan Thailand ini?

Read Prev:
Read Next: