ECGO Berikan Subsidi Total Rp 7 Miliar untuk 10.000 Pelanggan Pertama

by  in  Berita & Mobil Baru & Motor Listrik
ECGO Berikan Subsidi Total Rp 7 Miliar untuk 10.000 Pelanggan Pertama
0  komentar

AutonetMagz.com – Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan, Indonesia menargetkan 3,22 juta kendaraan listrik roda dua pada tahun 2035. Sehingga diharapkan dapat menghemat penggunaan BBM sebesar 4 juta barel dan penurunan emisi mencapai 1,4 juta ton CO2. Sebagai upaya untuk mendukung dan mendorong agenda tersebut, ECGO EV Moto mengumumkan akan memberikan subsidi motor listrik sebesar Rp 70 miliar pada 10,000 pelanggan pertamanya.

Alasan Tidak Menggunakan Swap Battery

Selain dari subsidi 7 juta per unit motor listrik, ECGO EV Moto juga membangun sebuah ekosistem yang
diharapkan dapat mendukung masyarakat untuk beralih ke motor listrik. Pertama, konsumen punya pilihan untuk membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) selain sistem beli putus. Sehingga, model pengecasan pada motor listrik ECGO tidak bergantung dengan ketersediaan swap station seperti kebanyakan motor listrik di Indonesia.

Sistem swap baterai tidak nyaman dan tidak menguntungkan bagi para konsumen. Berat baterai
yang digunakan sistem swap tidak bisa terlalu besar dan berat, sehingga berdampak pada kecepatan dan jarak yang dapat ditempuh. Konsep baterai ECGO dirancang sebagaimana dapat digunakan untuk aktivitas sehari penuh tanpa harus dicas. Masyarakat rata-rata menempuh jarak sekitar 50km per hari. Kalau untuk ojol, kira-kira 100 sampai 150km per hari. Dengan sistem swap, pengguna motor hanya dapat menempuh 50km dan harus menyisakan 10km untuk mencari swap station terdekat. Kalau begini berarti untuk komunitas ojol harus swap baterai setidaknya 3 kali sehari. Sedangkan dengan ECGO dapat menempuh jarak 160km tanpa harus mengisi daya
.” kata Gary Prawira selaku COO dan Co-Founder ECGO EV Moto

Apps dan Mekanisme Pre-Order

Motor listrik ECGO didukung oleh ECGO SmartApp. Pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk
memeriksa riwayat perjalanan, kecepatan, penggunaan total kilometer, status baterai, dan jejak lokasi.
Pengguna yang berlangganan baterai juga dapat mengisi saldo, mengecek saldo rekening ,dan riwayat
pembelian melalui aplikasi tersebut.

Dengan subsidi ECGO dan berlangganan baterai, kini harga motor listrik ECGO 5 menjadi Rp 9.100.000 dan ECGO 3 Rp 12.700.000. Preorder untuk motor listrik ECGO akan dibuka untuk 1000 unit di tahap pertama dimulai dari jam 21:00 WIB pada tanggal 4 Februari 2023 melalui situs ECGO di situs www.ecgoevmoto.com. Sementara yang kedua di acara yang akan diselenggarakan pada saat Car Free Day di Sudirman pada tanggal 5 Februari 2023. Acara tersebut dibuka untuk umum dan dilengkapi dengan berbagai hiburan, permainan, dan hadiah yang menarik.

Read Prev:
Read Next: