PEVS 2023 Manfaatkan Insentif Kendaraan Listrik, Bisa Langsung Dilihat-lihat dan Dipilih

by  in  Berita & Event
PEVS 2023 Manfaatkan Insentif Kendaraan Listrik, Bisa Langsung Dilihat-lihat dan Dipilih
0  komentar

AutonetMagz.com – Pemerintah mulai menerapkan insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Insentif tersebut untuk meningkatkan penggunaan massal kendaraan listrik. Terhitung sejak tanggal 20 Maret 2023, kebijakan bantuan pembelian kendaraan listrik yang berdasarkan pada Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, efektif diberlakukan.

Sejalan Dengan Insentif

Ada 7 insentif khusus kendaraan listrik yang diberikan oleh Pemerintah. Antara lain Tax Holiday hingga 20 tahun, Super Tax Deduction hingga 300%, Bebas PPN atas barang tambang, Bebas PPN atas impor dan perolehan barang modal, PPnBM 0%, Bea masuk 0% MKD, dan Biaya balik nama dan pajak kendaraan bermotor sebesar 90%. Pemerintah juga memberikan bantuan konversi motor listrik dan pembelian baru dengan subsidi pembelian sebesar Rp 7 juta per unit.

Kemudian pemerintah juga akan memberikan insentif untuk mobil listrik dan kendaraan roda 4 ke atas termasuk bus listrik yang akan berlaku pada tanggal 1 April 2023 mendatang. Anggaran ini akan diberikan pada 2023-2024 dengan total nilai hingga Rp 7 triliun. Kebijakan percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai didorong oleh alasan peningkatan efisiensi ketahanan energi dan konservasi energi sektor transportasi, serta terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih, dan ramah lingkungan.

Targetnya Menjadi Media yang Efektif

Agar sejalan dengan Pemerintah, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) menggaet Dyandra Promosindo untuk berkomitmen menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Penyelenggaraan PEVS 2023 menargetkan untuk menjadi salah satu media yang efektif dalam membantu mensosialisasikan berbagai insentif kebijakan pemerintah khusus kendaraan listrik kepada masyarakat umum. PEVS 2023 nantinya akan diselenggarakan pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Setelah menjalani proses persiapan yang matang, Dyandra optimis penyelenggaraan PEVS 2023 akan lebih semarak dan bermakna bagi kendaraan listrik enthusiast di tanah air, dengan beragam kejutan menarik, sederet brand kendaraan listrik ternama, serta industri pendukungnya yang akan menjadi peserta pameran. Ini artinya, seluruh brand peserta PEVS 2023 akan menghadirkan line up kendaraan listrik dan komponen pelengkapnya , hingga memberikan berbagai promosi yang sayang untuk dilewatkan.

Read Prev:
Read Next: