KIA Niro Akan Mendapat Mesin Hybrid Terbaru

by  in Berita&International&Kia
KIA Niro Akan Mendapat Mesin Hybrid Terbaru
0  komentar
Crossover KIA Niro 2014 tampak depan

AutonetMagz.com – Belakangan ini ada kabar yang beredar soal mobil hybrid dari KIA. Produsen asal Korea ini rumornya sedang menggarap mesin hybrid baru untuk digunakan di model teranyar mereka nantinya. Meski beberapa sumber mengklaim kalau model hybrid yang dimaksud nanti akan jadi mobil hybrid pertama dari KIA, mungkin kami kurang sepakat, sebab KIA sudah punya Optima hybrid yang sudah lama dijual.

Pintu lipat KIA Niro 2014

Kabar terakhir mengatakan, KIA akan membenamkan mesin hybrid terbarunya di dalam ruang mesin KIA Niro versi produksi. KIA Niro sendiri merupakan small SUV konsep dari KIA yang bertampang sangat futuristik, apalagi dengan butterfly door ala McLaren yang dipakainya. Nantinya, KIA Niro versi produksi akan berhadapan dengan Hyundai iX25, Nissan Juke, Ford EcoSport, Jeep Renegade dan Honda HR-V.

Interior KIA Niro 2014

KIA juga mengatakan bahwa Niro akan diproduksi dengan beberapa style dan garis desain yang diambil dari Optima agar tampilannya lebih mantap dan tidak melenceng jauh dari versi konsep, tapi tentu saja, pintu butterfly door pasti akan diganti dengan pintu biasa. Menurut rencana KIA, metode hybrid yang diusung mobil ini nantinya masih berupa hybrid konvensional. Tapi itu hanya pada awalnya saja, karena varian plug-in hybrid akan mengikuti di kemudian hari.

Dashboard touchscreen MID KIA Niro 2014

Diposisikan untuk mengisi segmen di antara Soul dan Sportage, KIA Niro nantinya tidak akan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin atau diesel biasa agar tidak saling memakan kedua saudaranya tersebut. Bila semua kabar itu benar, KIA Niro bisa jadi small SUV hybrid pertama, namun akankah Niro dipasarkan di Indonesia? Mengingat hanya peraturan pajak kita yang membuat mobil hybrid menjadi barang mewah, tidak seperti di negara lain yang meringankan pajak mobil hybrid karena irit dan ramah lingkungan.

Read Prev:
Read Next: