Tok, Harga Premium Naik Jadi 8.500 dan Solar 7.500 per 18 November 2014

by  in Nasional
Tok, Harga Premium Naik Jadi 8.500 dan Solar 7.500 per 18 November 2014
0  komentar

Harga BBM baru premium naik jadi 8.500 harga solar naik jadi 7.500Jakarta, AutonetMagz – Setelah lama menjadi isu nasional bahwa Presiden Joko Widodo akan menaikan harga BBM bersubsidi sebelum tahun 2015 menjelang, ternyata sepulangnya dari APEC 2014 yang diadakan di Tiongkok beberapa hari lalu, Jokowi langsung menaikan harga BBM.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa seluruh jajarannya telah mengkaji untuk mengalihkan subsidi BBM yang begitu besar untuk hal-hal lain yang membuat masyarakat lebih produktif dibandingkan menjadi masyarakat yang konsumtif. Rencananya, Jokowi dan kabinetnya akan mengalokasikan dana subsidi BBM untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Harga Premium yang dibanderol dengan harga 6.500 Rupiah perliter dan Solar yang dibanderol dengan harga 5.500 Rupiah perliter akan naik sebesar 2.000 Rupiah perliter terhitung tanggal 18 November 2014, hari Selasa pukul 00:00 WIB. Tidak heran jika malam sebelum kenaikan, stasiun pengisian bahan bakar milik Pertamina diserbu oleh pemilik kendaraan yang mengisi kendaraan mereka dengan BBM bersubsidi, bahkan Polisi berjaga-jaga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Harga BBM Premium dan Solar naik mulai 18 November 2014

Kenaikan tersebut membuat harga BBM bersubsidi naik menjadi 8.500 Rupiah perliter untuk Premium dan 7.500 Rupiah perliter untuk bahan bakar Solar. Dengan harga yang tidak begitu jauh dengan BBM non subsidi yang fluktuatif di rentang 10.000 hingga 12.000 dalam setahun, tentunya membuat konsumen yang mampu lebih tergiur untuk mengisi kendaraan mereka dengan BBM non subsidi yang lebih berkualitas.

Tentunya kenaikan harga BBM ini akan memicu kenaikan harga barang pokok dan moda transportasi di Indonesia. Namun Jokowi berjanji bahwa ia dan kabinetnya telah memikirkan masak-masak untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik ke depannya, karena selama ini APBN negara habis untuk subsidi BBM.

Bagaimana pendapatmu dengan naiknya harga BBM bersubsidi? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • tim

    Ya semoga dana APBN yg slama ini habis bwt subsidi bbm bisa dialihkan untuk hal lain, seperti sektor pembangunan di daerah terpencil… untung slama ini gw ngisi kalo ga shell ya pertamax, jadi ya ga ngaruh sih bwt gw..

    • dui

      Besar/kecilnya dana APBN buat subsidi BBM juga rinciannya qt g tau. Mudah2an aja bukan subsidi fiktif

  • bejo

    #yagapapa

  • D5 Corps

    Akhir-akhir ini saya selalu pake pertamax, selain lebih irit juga suara mesin lebih halus n performa meningkat. Jd saya saranin pake pertamax aja, beda dikit tp jauh lebih berkualitas.

    • AutonetMagz

      Contoh yang baik nih šŸ˜‰

  • okisyauqi

    Yahh.. gak papa deh.. moga” subsidinya bisa dialokasikan ke hal lain yang lebih bermanfaat

  • hadi

    saya malah dulu pake pertamax plus karna di daerah saya tidak menjual pertamax,mesin jadi panas,tarikan kasar.coba pake bensin eh malah suara mesin halus…

  • Rendang Angetan

    Desember Pertamax bakal turun jadi di bawah 10.000. Yang ngomong pak Hanung Budya-nya langsung. Jadi pecinta bbm bersubsidi nggak mewek teyus.

    • tim

      Kemaren malem gw beli shell cuma 9950/l.. murah beud

  • daven

    Itu foto gw yg di motor kenapa diupload disini ya?

    • ironic

      minta royalti aja bro :p

  • Joseph

    Mending pertamax or shell lah. Beda 2000an tp kualitas oke, dan mesin juga jadi lebih irit drpd pake premium. Jatoh2nya sama aja kan.

  • carlovers

    gue tadi isi bensin di shell deket rumah gue beli yang super (oktan 92). gue puas banget ngisi bbm di sana, beli bensin + kaca mobil dibersihin.

    • tim

      Baru pertama kali isi shell bro? Dri thn 2006 juga udh dibersiin itu kaca depan

      • carlovers

        pernah sih sebelomnya 1x ato 2x