Kia Sportage 2022 : Wajahnya Berubah Total, Jadi Eksentrik?

by  in Berita&International&Kia
Kia Sportage 2022 : Wajahnya Berubah Total, Jadi Eksentrik?
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah teaser dan beberapa penampakan purwarupa, KIA Sportage 2022 akhirnya memperkenalkan full-design nya kepada khalayak publik. Model yang sepenuhnya baru ini telah memasuki generasi kelima, memulai debutnya secara global dengan menggunakan filosofi desain baru KIA yang disebut “Opposites United,” yang dimulai dengan Kia EV6. Lantas, Apa saja yang ditawarkan dari KIA Sportage 2022 ini? Cekidot.

Tiger Nose Menjadi Digital Tiger Face

Berbeda dengan crossover EV, KIA Sportage memiliki fasia yang detail dengan elemen pencahayaan berbeda yang mengingatkan kita pada KIAK5. Namun yang lebih penting, model serba baru ini memakai logo baru KIA. Hal yang mencolok dari eksterior KIA Sportage 2022 adalah bahasa desain Tiger Nose yang sekarang mendapat pembaharuan dengan nama yang baru juga, yakni Digital Tiger Face. Desain terbaru ini terdiri dari grill hitam yang membentang di seluruh fasia, sementara DRL berbentuk bumerang memisahkannya dari lampu depan yang dipasang di posisi yang rendah. Untuk bagian samping, KIA Sportage generasi kelima ini memiliki garis-garis bersih yang menonjolkan permukaan bodi yang sleek. KIA Sportage versi global mendapatkan varian blacktop sebagai opsi, sementara desain pelek baru lebih menonjolkan profilnya. Bagian belakang dari KIA Sportage mendapat manfaat dari bahu lebar dan lampu belakang LED horizontal yang membuatnya terlihat gagah dan ganteng.

Bagaimana Interiornya?

Di dalam, KIA Sportage mengusung desain kabin kontemporer, kita akan dihipnotis oleh layar melengkung yang menggabungkan instrumen dan infotainment. Bahkan ventilasi udara yang didalam interior KIA Sportage terbaru ini dirancang untuk menonjolkan dasbor, bersama dengan kabin dengan konfigurasi warna two-tone. KIA mengatakan bahwa warna-warna cerah tersedia dengan bahan berkualitas tinggi untuk digunakan di kabin KIA Sportage terbaru ini, meskipun opsi tersebut akan tergantung pada tingkat trim dan ketersediaan di masing-masing negara. Namun, KIA telah mengungkapkan bahwa KIA Sportage varian X-Line akan tersedia dengan bumper unik, side sill, dan roof rack yang melengkung. Untuk interior, KIA Sportage varian X-Line dilengkapi dengan tempat duduk dengan pilihan warna hijau atau hitam yang khas, dengan jahitan tebal dan motif kayu black metal.

Kapan Debutnya?

Kia Sportage 2022 akan diluncurkan secara penuh di pasar global akhir tahun ini, dengan informasi lebih lanjut tentang powertrain dan detail penting lainnya yang akan diungkapkan saat debut perdana. Semoga aja spesifikasi dan harganya bisa masuk akal dan menjadi pilihan baru bagi penggemar SUV dari negeri Ginseng ini. Bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: