Kia Carens Diluncurkan Di India, Harga Mulai Rp 180 Jutaan!

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
Kia Carens Diluncurkan Di India, Harga Mulai Rp 180 Jutaan!
0  komentar

Autonetmagz.com – Kia India hari ini mengumumkan harga MPV tiga baris mereka, Kia Carens untuk pasar domestik India. Harganya mulai Rs. 8,99 lakh (RP 184 Jutaan) untuk tipe 1.5L Petrol Premium hingga Rs. 16,19 lakh (Rp 332 Jutaan) untuk tipe Petrol Luxury Plus dengan transmisi Dual Clucth dan mesin turbo. Kia Carens dapat dipesan di seluruh dealer resmi atau online di India. Sebagai informasi, sejauh ini sudah ada lebih dari 19.000 pemesanan dalam sebulan.

Eksterior, Interior, dan Fiturnya

Kia Carens dijual dalam varian Premium, Prestige, Prestige Plus, Luxury dan Luxury Plus. Eksteriornya terdiri dari lampu depan proyektor LED dual-beam, LED Daytime Running Lights yang ramping, air inlet tengah yang lebar, kap mesin yang menyudut ke bawah, greenhouse besar, velg berdesain baru, roof rail, dll. Detail lainnya adalah lampu belakang LED yang dihubungkan oleh strip LED tipis, handle pintu dan window line berlapis chrome, sein di spion, dan side body cladding berwarna hitam.

Di bagian dalam, Kia Carens hadir dengan layerd dashboard, sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci berorientasi lanscape dengan konektivitas Kia’s UVO Connect, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charging, individual air purifier, dan lima charger port dengan USB-C. Di varian yang lebih tinggi terdapat AC climate control, sunroof, AC double blower, instrumen full-digital, cruise control, start/stop engine button, driving mode (Eco, Normal, dan Sport), kursi depan berventilasi, audio Bose delapan speaker, dan ambient colour 64 warna.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti standar enam airbag, ABS dengan EBD, HSA (Hill Start Assist), ESC (Electronic Stability Control), DBC (Downhill Brake Control), rem cakram di keempat roda, VSM (Vehicle Stability Management), kamera mundur, sensor parkir depan dan belakang, ISOFIX, dll. Menurut Gaadiwaadi, Kia Carens memiliki jarak sumbu roda terpanjang di segmennya, dan bahkan lebih panjang 30 mm dari Toyota Innova.

Mesin dan Transmisi

Untuk urusan performa, menggunakan mesin bensin dan diesel NA berkapasitas 1.5 liter, dan bensin turbo 1.4 liter. Unit bensin empat silinder 1.5 liter menghasilkan 115 PS dan 144 Nm dan dipasangkan dengan MT enam kecepatan atau CVT. Sementara mesin diesel 1.5 liter menghasilkan 115 PS dan 250 Nm dan dihubungkan dengan MT atau AT yang keduanya enam kecepatan. Lalu, untuk mesin bensin turbo menghasilkan tenaga maksimum 140 PS dan torsi 242 Nm dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau DCT tujuh kecepatan.

Untuk pasar Indonesia, tampaknya varian 1,5 Liter bensin yang akan diboyong kesini. Prediksi kami nantinya juga akan tersedia dengan konfigurasi 6 atau 7 tempat duduk, karena captain seat bisa untuk gimmick. Kalau mau lebih gimmick lagi, bisa ditambahkan varian dengan sunroof, ambient lightning, audio bose, dan ventilated seat memgingat pada segmen ini belum ada yang memiliki fitur-fitur tersebut. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: