KIA Cadenza 2017 Akhirnya Diperlihatkan Ke Publik Di Korea Selatan

by  in International&Kia&Mobil Baru
KIA Cadenza 2017 Akhirnya Diperlihatkan Ke Publik Di Korea Selatan
0  komentar
kia-cadenza-2016-front

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah diberitahukan bocorannya oleh rekan Hillsat dalam bentuk sketsa, rupanya kita tidak perlu menunggu terlalu lama. Yup, inilah model terbaru dari KIA bernama KIA Cadenza alias KIA K7, nama yang digunakan untuk pasar Amerika Serikat. Benda yang tentu saja sulit masuk pasar Indonesia ini justru sudah diperkenalkan di negeri ginseng baru baru ini.

Model saloon full size yang berhadapan dengan Acura RLX / Honda Legend dan Ford Taurus ini merevisi tampilannya dengan desain baru, bila anda pernah memperhatikan desain Cadenza sebelumnya sangat mirip dengan desain Chrysler 200C. Namun kali ini KIA membuat pembeda dengan merevisi tampilan tiger-nose dengan model lebih menyipit dan bentuknya lebih tajam, desain headlamp dibuat lebih simple dengan LED headlights dan fender yang lebih berotot.

kia-cadenza-2016-back

Roofline di atas kini dibuat lebih landai sesuai dengan teaser kemarin dan pada buntut belakang Cadenza diberikan chrome stripe yang menyatu antar taillights. Untuk bagian mesin, Cadenza diberikan badge “3.3” yang artinya bagian engine bay akan diletakkan mesin 3.3-liter V6 twin-turbo terbaru yang belum diungkapkan secara resmi oleh Hyundai – KIA. Menurut kabar pada varian tertentu akan disematkan pula mesin Hybrid namun hal ini belum dikonfirmasi lebih lanjut.

Bagian eksterior belakang semakin cakep saja dengan imbuhan knalpot ganda chrome dan multi-spoke alloy wheel. Meskipun pabrikan belum memberikan foto resmi perihal interior terbarunya, namun saya rasa kualitas interiornya bakal lebih baik dari sebelumnya dengan desain premium dan lebih banyak ruang lagi.

kia cadenza sketch rear

Menariknya bila saya melihat forum-forum di Amerika-Serikat, KIA Cadenza dibekali nappa leather seat dimana hanya merk premium seperti BMW dan Mercedes-benz yang berani memberikan fitur ini di line up nya. Namun toh sekalipun affordable belum tentu KIA Indonesia tertarik membawa Cadenza kesini, Optima saja masih kewalahan untuk dipasarkan di Indonesia. Ya jelas, karena disini merek baling-baling, cincin dan bintang memang lebih membawa pride dibanding logo dengan huruf saja. Bagaimana komentarmu? Monggo utarakan pendapat di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Oki Ngew

    Bahkan di amerikanya sendiri, mobil ini masih sedikit diragukan. Mewah sih mewah, tapi dengan harga segitu masih ada banyak pilihan mobil yg kelihatannya lebih “wah”, terutama dari segi brand

  • Sporky

    Berharap para staf2 dubes2nya di sini pada pakai cadenza atau genesis, yg dr amrik pakai impala atau malibu atau lacrosse

  • yeah

    Saloon itu apa?