Honda Legend Terbaru Muncul Dengan Kecanggihan NSX Concept

Honda Legend Terbaru Muncul Dengan Kecanggihan NSX Concept
0  komentar
Cover-Honda-Legend

AutonetMagz.com – Kalau pada tanggal 10 November kemarin kita memperingati hari pahlawan di Indonesia, mungkin bagi Honda Jepang lain lagi, sebab hari itu adalah hari dimana Honda memperkenalkan Honda Legend generasi kelima kepada dunia.

Ya, big sedan Honda ini telah bertransformasi menjadi sedan yang diklaim tidak membosankan seperti big sedan Jepang lainnya, sebab kecanggihan NSX concept juga hadir di Legend baru. Wah, apa saja ya?

Honda-Legend-JDM

Yang pertama adalah sistem gerak empat roda SH-AWD (Sport Hybrid-All Wheel Drive). Dengan 2 motor listrik di roda belakang dan 1 motor listrik di depan, akan membantu mesin 3.500 cc V6 i-VTEC Legend yang bertenaga 382 PS dalam melakukan konfigurasi penggerak mobil. Kita bisa memilih mode FWD, RWD, dan AWD dengan pilihan driving mode EV Drive yang merupakan mode full electric, hybrid drive yang menggabungkan tenaga mesin bensin dan motor listrik, lalu engine drive yang berarti seluruh tenaga berasal dari mesin bensin.

Sistem-AWD-Honda-Legend

Motor listrik Legend terintegrasi dengan transmisi 7 percepatan DCT (Dual Clutch Transmission), dan khusus motor listrik di belakang, ada teknologi Revolutionary Torque Converting yang mengatur torsi untuk akselerasi maupun deselerasi mobil ini. Hal ini sangat diperlukan, mengingat motor listrik biasanya bertorsi besar. Teknologi SH-AWD maupun transmisi DCT inilah yang diadopsi dari NSX.

Wallpaper-Honda-Legend

All New Honda Legend juga dilengkapi teknologi terbaru yang disebut Honda Sensing. Fitur ini bertugas untuk mendeteksi seluruh ruang di sekitar mobil melalui dua sensor. Ruang yang berhasil dicitrakan oleh komputer nantinya akan membantu sistem keselamatan aktif berupa Vehicle Stability Assist (VSA), Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Pedestrian Collision Mitigation Steering System. Yang terakhir adalah fitur keselamatan pertama di dunia yang membantu pengemudi untuk menghindari terjadinya kecelakaan dengan pejalan kaki.

Interior-Honda-Legend

Headlamp Legend kini memakai Jewel Eye LED Headlight yang tak hanya terang, namun juga cantik dilihat. Interiornya sangat roomy dan lapang sehingga kita bisa bersantai di dalamnya. Untuk kesenyapan kabinnya juga menggunakan Ample Sound Proofing serta Absorbing Material tingkat tinggi, sehingga dapat meredam kebisingan serta getaran baik dari dalam kabin maupun luar kendaraan.

Audio Honda Legend kini menggunakan perangkat audio Krell Industries dari Amerika Serikat. All New Honda Legend memiliki Power Amplifier serta empat belas buah speaker yang ditempatkan di bagian depan dan kabin penumpang. Hmm… kalau saja mobil ini masuk ke Indonesia, bisa jadi mainan baru para eksekutif berkantong tebal nih!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Mungkin klo sudah dirakit di Thailand, baru bisa masuk sini

  • hafiz

    hmm kalo sampe masuk Indo yang kebayang sama gw pertama kali adalah namanya, bakal jadi honda legenda kah? soalnya klo iya, berarti sama ama jenis motor dong, honda legenda.. motor jadul.. haha

  • Sochi

    Honda lagi ngebangkitin (reborn) produk2 lama sejak Mobilio (2001).