Kehadiran Toyota Vios Terbaru Belum Ditentukan Kapan

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Kehadiran Toyota Vios Terbaru Belum Ditentukan Kapan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi jika Toyota Vios dan Toyota Yaris merupakan dua produk yang berbagi platformtoh baik mesin, transmisi, dan interiornya. Nah, dengan kemunculan dari Toyota Yaris Facelift 2018, maka jelas kami juga curiga bahwa pada waktu dekat ini pihak Toyota Astra Motor (TAM) juga akan memperkenalkan versi sedannya yaitu Toyota Vios Facelift 2018.

Nah, pertanyaan ini juga yang kemudian mendapatkan tanggapan dari Bapak Henry Tanoto, Vice President Director dari PT TAM. Dalam kesempatan ini, Pak Henry menjelaskan bahwa biarpun Toyota Vios bersaudara dengan Toyota Yaris, karakteristik dan target konsumen Toyota Vios dan Toyota Yaris berbeda. Oleh karena itu, pihak TAM yang meluncurkan Toyota Yaris hari ini masih belum mengetahui kapan akan meluncurkan sang saudara yaitu Toyota Vios. Lalu, apakah artinya Toyota Vios tak akan hadir dalam waktu dekat ini? Kami belum bisa memastikan hal tersebut, namun jika diruntut kondisi di Indonesia saat ini, agaknya kehadiran Toyota Vios memang harus ditunda terlebih dahulu.

Lho? Kenapa seperti itu? Kalian ingat kan kalau pihak Kementerian Perindustrian akan menargetkan revisi pajak dari mobil dengan segmen Sedan pada bulan maret 2018 mendatang? Nah, tentunya kabar ini sudah didengar oleh pihak TAM, dan kami yakin mereka sudah menyusun rencana terkait hal ini. Sehingga, menurut kami jelas memundurkan launching dari Toyota Vios Facelift 2018 hingga regulasi yang hampir goal ini selesai adalah langkah yang bijak, karena secara tak langsung, akan ada koreksi harga pada mobil ini, dan tren ini akan senada dengan tren yang dibangun oleh pihak TAM yang mengoreksi harga, atau menaikkan tipis harga namun dengan sejumlah penambahan fitur.

Beberapa waktu lalu sendiri juga sempat terlihat ada beberapa Toyota Yaris Ativ, alias versi sedan dari Toyota Yaris Facelift 2018 yang diangkut di atas truk. Nampaknya Toyota Yaris Ativ ini sendiri bisa menjadi suksesor dengan membawa nama besar dari Toyota Vios, apalagi jika fitur yang dibawa juga sama banyaknya dengan Toyota yaris Facelift 2018. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana nantinya Toyota menggodok Toyota Vios Facelift 2018 dengan sejumlah perubahan yang jumlahnya mayor, namun dengan skema harga yang akan terbantu dengan regulasi terbaru yang sedang digodok oleh pihak Kemenperin.

Jadi, kalau menurut kalian, kira – kira Toyota Vios terbaru akan muncul kapan ya? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: