Kampanye Safety Driving ala Ford Kembali Digelar

Kampanye Safety Driving ala Ford Kembali Digelar
0  komentar
Cover-Artikel-Ford-DSFL

AutonetMagz.com – Tak terasa, bulan Ramadhan makin mendekati akhirnya, namun tantangan akan semakin bertambah selain menjalankan ibadah puasa, yaitu melakukan perjalanan mudik. Tantangan yang akan dihadapi sangat beragam, seperti berkendara jarak jauh, medan yang tak bisa diprediksi, antisipasi kecelakaan dan masalah pada mobil dan masih banyak lagi.

Atas dasar itulah, Ford Indonesia bersama dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) kembali menyelenggarakan kampanye Ford Driving Skills for Life pada hari Sabtu, 19 Juli 2014 kemarin di Taman Mini Indonesia Indah. Agenda rutin yang diadakan mulai tahun 2008 ini adalah program Ford secara global dalam menghargai khalayak umum dengan memberikan pedoman berkendara yang baik dan benar. Tak jarang juga pengarahan ini diajarkan kepada instansi pemerintahan, swasta ataupun kampus-kampus di Indonesia.

Instruktur-JDDC

Acara dimulai dengan sambutan dari pihak Ford Indonesia, Bapak Bagus dan Ibu Lea Kartika Indra. Setelah itu, pihak dari JDDC bertindak sebagai pengisi acara dalam memberikan teori berkendara yang baik dan benar, dalam hal ini yang ditunjuk adalah Bapak Pudio Santosa. Beliau tak hanya memberi arahan defensive driving, namun juga safety driving dan eco driving yang totalnya tak kurang dari sepuluh tips penting, dilanjut dengan sesi tanya jawab yang sangat memancing antusias para tamu yang hadir.

Arahan-Instruktur

Selesai penjelasan teori dan tanya jawab, saatnya sesi praktek. Ford menyediakan empat unit Ford Ecosport sebagai sarana praktek driving skills yang telah diajarkan. Tes yang diajukan adalah parkir pararel, slalom dan figure eight atau berkendara membentuk lintasan seperti angka 8. Para tamu sangat bersemangat mendengarkan arahan instruktur dari JDDC dan mempraktekkan ilmunya dengan hati-hati. Dilanjut dengan buka puasa bersama, para tamu mengaku puas karena telah mendapatkan ilmu yang berharga, terlebih bagi mereka yang akan menempuh perjalanan mudik.

Komunitas-Ikut-Serta-Acara-Ford

Ford juga tak lupa untuk mengundang berbagai komunitas otomotif sebagai tamu spesial, diantaranya ada Veloz Owners Club, Mazda Interplay Indonesia, Picanto Club Indonesia, komunitas Ford Fiesta Indonesia dan masih banyak lagi. Bagi tamu undangan yang membawa anak-anak, ada lomba mewarnai khusus anak-anak dengan hadiah menarik bagi hasil yang paling bagus.

Event-DSFL-Ford

Bagi anda yang ingin ikut mendapatkan ilmu berkendara yang baik dan benar, anda dapat mengikuti kampanye ini di tahun berikutnya. Tak lupa, seluruh tim AutonetMagz mengingatkan anda untuk merencanakan perjalanan mudik anda dengan baik dan memastikan kendaraan anda dalam kondisi prima.

Read Prev:
Read Next: