Kahn Flying Huntsman 110 6×6 Defender, Mercedes G63 AMG 6×6 Akhirnya Punya Teman.

Kahn Flying Huntsman 110 6×6 Defender, Mercedes G63 AMG 6×6 Akhirnya Punya Teman.
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz G63 AMG 6×6 bisa dibilang salah satu ide gila yang pernah dikembangkan Mercedes-Benz. Mereka membuat model Gelanderwagen ini tidak hanya maskulin namun menjadi sangat badass. Sasis dari G-Wagen ini dipanjangkan, diberi satu gardan lagi di belakangnya dengan penggerak 6 roda, ditinggikan, tambah bak di belakang… well, rupanya banyak juga yang dipermak yah. Namun kini spesies ini tidak sendirian lagi.

Kahn Design, sebuah perusahaan coachbuilt alias spesialis mempermak mobil mahal dengan pesanan tertentu asal Inggris ini membuat ulah. Mereka mencoba melakukan apa yang sama dengan yang dilakukan Mercedes di G-Wagen, pada Land Rover Defender. Hasilnya? Defender ini mempunyai tampilan ganteng campur badass tidak seperti versi standarnya.

Sebagai produsen spesialis mempermak mobil mewah, basis yang dipakai memang selalu Land Rover dan kali ini mereka membuat benda tersebut demi Land Rover Owners Show di Peterborough, Inggris akhir tahun ini. Si buas ini dibaptis dengan nama Kahn Flying Huntsman 110 6×6 Defender Double Cab (hem, panjang sekali), mobil ini nantinya akan memberi kejutan bagi seluruh owner Land Rover. Namun rupanya benda ini masih menjadi prototype.

Sebelumnya Kahn juga pernah membuat mobil berbasis serupa, Kahn 110 WB Flying Huntsman 6×6 Defender dengan tampilan Defender SUV berkaki enam dan long wheelbase. Defender mutan ini pernah diperkenalkan di Geneva Auto Salon tahun ini, dan kini mereka membuat versi truck dengan basis serupa. Rencananya Flying Huntsman 6X6 Defender Double Cab ini akan dibekali transmisi manual 6-speed dan transmisi matic 4-speed maupun 6-speed.

kahn-Flying-Huntsman-6x6-defender-d-cab-interior

Mungkin bila disejajarkan dengan Mercedes G63 AMG 6×6 yang begitu masif di segala hal sedikit kurang cocok, sebab mobil ini hanyalah dibekali mesin 2.2-liter sahaja. Namun harga mobil ini cukup ‘ringan’ di koper uang anda karena dibanderol £99,875 alias 2,2 miliar rupiah. Sedangkan bila G63 AMG 6×6 maka anda harus mencari koper uang tambahan dibalik lemari anda lagi karena harganya £370,000 atau em… 8,2 miliar rupiah. Namun bila anda ingin performa yang mendekati dengan Mercedes G63 AMG 6×6 maka akan ada opsi mesin 6.2-liter GM LS3 V8 dengan tenaga 430 hp.

Benda ini tidak akan diproduksi secara masif, Kahn hanya memproduksi benda ini sebanyak 20 unit per tahun seperti biasa untuk menjaga keeksklusifitasannya. Walaupun hanya seperempat kurang harganya dari G63 AMG 6×6 namun bagi milyuner yang tidak kebagian jatah G63 AMG 6×6 tentu saja ini tawaran menarik dengan sosok tampil beda. Setidaknya walau ini bukan tas Polo yang anda inginkan, Eiger masih bisa-lah buat sekedar bawa barang untuk travelling.

Read Prev:
Read Next: