Jogja Jadi Tuan Rumah Indonesian Custom Show 2022!

by  in  Berita & Nasional
Jogja Jadi Tuan Rumah Indonesian Custom Show 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Budaya custom kendaraan memang sudah jadi bumbu yang membuat kancah otomotif Indonesia makin sedap. Puluhan tahun yang lalu, paling hanya segelintir orang yang berani terjun di dunia custom, tapi sekarang sudah banyak yang berani unjuk gigi. Masing-masing punya gaya, teknik pengerjaan dan kebanggaannya sendiri, maka dari itulah sudah sewajarnya acara pameran dan kompetisi kendaraan custom mulai menjamur.

Indonesian Custom Show adalah salah satu gelaran yang hadir untuk memfasilitasi para pegiat custom, baik motor maupun mobil. Tahun 2022 ini, Indonesian Custom Show akan digelar di Jogja Expo Center tanggal 13-14 Agustus 2022. Pameran otomotif dari PT. Jogja Hahe Hahe ini terbuka untuk umum, agar masyarakat yang mampir bisa mengenal seperti apa kultur custom mobil dan motor di Indonesia.

Indonesian Custom Show 2022 Angkat Tema “Pride & Nationalism”

Karena digelar di bulan Agustus dan berdekatan dengan HUT RI ke-77, Indonesian Custom Show telah mengangkat tema yang sesuai. Kali ini, temanya adalah “Pride & Nationalism”, di mana “Pride” dipilih agar para peserta bisa bangga akan kebebasan berekspresi mereka dengan menggunakan kendaraan sebagai kanvasnya. Lalu, tema “Nationalism” turut diangkat agar peserta mengeksplor unsur kedaerahan asli Indonesia dalam karya custom yang mereka ciptakan.

Acara ini akan menghadirkan banyak mobil dan motor yang sudah di-custom untuk dipamerkan. Tentu saja akan ada kontes di dalamnya untuk mencari mana karya yang paling mengagumkan. Sisi interaktif pun akan diisi dengan talkshow di panggung indoor soal dunia per-custom-an. Ada juga beberapa kendaraan bersejarah yang akan hadir, lalu pengunjung juga bisa melihat pameran diecast dan serunya balapan drone.

Pengunjung Bisa Menang Mobil dan Motor Custom

Sebagai pelengkap, para artis pinstripe dan lettering yang berkolaborasi dengan brand helm lokal juga akan hadir di sini sebagai apresiasi karena sanggup membuat helm yang berkualitas dan keren. Ingin lihat mesin custom pun bisa, atau lebih tertarik melihat langsung aksi painting dan pinstriping yang dilakukan seniman berpengalaman langsung di tempat? Bisa kok. Aksi DJ, lapak kuliner, hiburan musik dangdut dan lain-lain turut memeriahkan acara ini.

Selain peserta pameran, pengunjung pameran juga berkesempatan untuk membawa pulang hadiah dari acara ini. Bagi pengunjung yang membeli tiket, otomatis berpeluang memenangkan hadiah lucky draw. Hadiahnya adalah 1 buah mobil custom Holden Premiere Sedan HT tahun 1969 dan 1 buah motor custom Suzuki GT 185 tahun 1974. Jangan sampai ketinggalan ya!

Read Prev:
Read Next: