Indonesian Custom Show 2022, Merdekakan Budaya Custom Tanah Air

by  in  Berita & Event & Nasional
Indonesian Custom Show 2022, Merdekakan Budaya Custom Tanah Air
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesian Custom Show 2022 atau ICS 2022 mengadakan press conference di Silol Kopi & Eatery, Jl. Suroto, Kotabaru, Yogyakarta. Temu media tersebut juga mendatangkan Budhi Winarno (Project Director ICS 2022), B. Kunto Wibisono (Show Director ICS 2022), Made (Show & Shine), Nohan Mahendra (Commercial Director ICS 2022) dan Aan dari Sinten Remen Chop’s & Ride.

Pada sesi jumpa pers ini, pihak ICS 2022 membeberkan banyak hal soal agenda acara yang akan berlangsung di Jogja Expo Center tanggal 13-14 Agustus 2022 ini. Salah satu motor bersejarah pun akan dipamerkan di sana, yakni motor ARIEL 350cc tahun 1937. Motor tersebut merupakan harta karun Sungai Brantas yang ditemukan oleh seorang penambang pasir.

Merdekakan Budaya Otomotif Indonesia di ICS 2022

Aan, pemilik bengkel motor klasik Sinten Remen Chop’s and Ride, merupakan salah satu legend builder yang akan berpartisipasi di ICS 2022. Aan mengapresiasi acara ini karena berkesempatan untuk membagi pengalamannya dari awal menjajaki dunia custom di era 80-90’an. Nantinya beliau akan memamerkan karya beliau dari masanya. “Bahwa di tahun segitu, kita sudah punya motor custom kaya gini,” katanya.

Sedangkan Kunto Wibisono juga menjelaskan keistimewaan ICS 2022 dari banyaknya pameran atau kontes otomotif serupa yang kerap diselenggarakan di Indonesia. ICS 2022 menitikberatkan seleksi kontes dengan cara yang berbeda. Ia ingin acara otomotif yang rencananya diselenggarakan setiap bulan Agustus ini menjadi unik.

“Latar belakang ICS adalah untuk memerdekakan dunia otomotif custom Indonesia. Beberapa waktu sebelum merangkai program ICS, kita juga sudah meriset beberapa pameran atau kontes otomotif serupa. Biasanya kontes proses seleksinya dengan genre, tetapi kita mencoba menyeleksi para kontestan dengan regional (negara asal kendaraan dibuat),” tutur Kunto.

Parkir Khusus Pengunjung yang Bawa Kendaraan Custom

Nantinya, area parkir barat JEC juga akan dipenuhi dengan booth marketplace yang beraneka ragam. Sehingga tidak hanya penggiat atau pelaku otomotif saja yang dapat menikmati acara. “Jadi di dalam pameran motor dan mobil, kan juga ada industri yang bergerak di dalamnya. Seperti produk-produk untuk custom, apparel hingga lifestylenya. Kami mengajak brand-brand yang sudah dikenal seperti Von Dutch, Benelli, Motul, brand Vespa, Aprilia, Moto Guzzi dan juga Piaggio yang nanti akan ada program- program menarik yang mereka tawarkan kepada pengunjung selama acara,” jelas Nohan.

Selain itu, kami juga akan menyajikan kuliner-kuliner yang kategorinya otentik di Jogja seperti Sate Klathak Pak Pong, Bakmi Pak Gembel, Tongseng Ayam Sudimoro, Gudeg Yu Djum, Rujak Es Cream Pak Paino. Jadi harapannya, yang datang ke ICS sudah merasa keliling Jogja,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Nohan Mahendra mengatakan bahwa penyelenggara juga akan menyediakan tempat parkir khusus bagi pengunjung yang membawa kendaraan yang telah di-custom. Kendaraan-kendaraan itu akan ditempatkan parkir JEC sebelah utara yang sangat luas. Beberapa tokoh seperti Bamsoet dan Sandiaga Uno juga akan mampir ke acara tersebut. Sampai jumpa di ICS 2022!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio