Jeep ‘The Road Ahead,’ Bocorkan Wrangler EV?

by  in Berita&Jeep&Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika membahas pabrikan Amerika yang satu ini, tak perlu kita ragukan lagi soal kemampuannya dalam dunia trabas. Jeep memang selalu menjadi brand yang lekat akan trek off road hingga menjadi sebuah trademark sport utility vehicle (SUV) terkemuka. Bahkan dengan keadaan standar sekalipun, seluruh modelnya mampu diajak off-road ringan. Namun bagaimana jika heritage desain-nya yang terkesan kekar hingga siap untuk dibanting, digabungkan dengan penggerak yang tidak konvensional lagi?

Hal tersebut dikenalkan oleh Jeep ke hadapan publik lewat websiteserta video komersial dengan slogan ‘The Road Ahead‘ pada gelaran superbowl (07/02) lalu, yang menampilkan beberapa model terbaru Jeep serta rencananya dalam menghadirkan fully electric Wrangler. Tak hanya soal mobilnya, Jeep juga turut mengenalkan teknologi baru hingga layanan purna jual yang spesial. Apa saja update dari pabrikan SUV ini? Mari kita kupas satu persatu.

Wrangler BEV, Meluncur Tahun Ini?

Tentunya yang pertama kami bahas adalah yang paling menarik perhatian kami dalam ‘The Road Ahead,’ yaitu elektrifikasi Wrangler. Memang belum terpampang jelas bagaimana bentuk dari model yang dinamakan Wrangler BEV ini, seperti bocoran mobil pada umumnya. Namun dari siluet yang dihadirkan, secara garis besar desainnya masih mempertahankan sisi kokoh dari Wrangler. Adapun ubahan yang terlihat hanyalah 7-slotted grille khas-nya yang sudah tertutup layaknya electric vehicle (EV) kebanyakan serta battery pack yang terpisah jadi tiga bagian.

Wrangler BEV rencananya akan meluncur pada gelaran Easter Jeep Safari di Moab, Utah pada akhir Maret 2021. Selain Wrangler pure electric, Jeep juga mengeluarkan trim Wrangler 4xe dan Grand Cherokee 4xe yang memiliki teknologi plug-in hybrid, Grand Cherokee L dengan three-row seats, serta versi produksi dari Grand Wagoneer 2022 yang akan hadir di depan publik dalam beberapa bulan ke depan. Wagoneer sendiri adalah model reborn yang akan menjadi premium SUV melawan Cadillac Escalade serta Lincoln Navigator.

Jeep Untuk Kedepannya

Selain menginformasikan model terbarunya, ‘The Road Ahead’ juga turut menampilkan teknologi serta layanan brand SUV terkemuka itu untuk kedepannya. Adapun salah satu teknologi baru berupa fitur yang disematkan nantinya ke dalam beberapa model Jeep adalah hands-free active driving assist yang merupakan teknologi semi-autonomous level 2. Pihak Jeep juga menjanjikan bahwa teknologi ini bisa aktif dalam kecepatan berapapun. Upgrade juga terjadi pada head unit Uconnect dan penambahan head up display serta drowsy driver warning yang akan tersedia pada seluruh model Jeep pada musim semi mendatang.

Selain itu, pihak Jeep juga berencana untuk membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) bertenaga surya di kawasan Moab, Utah dan Rubicon Trail, California serta memberikan pelayanan khusus untuk pembeli Grand Wagoneer sejak pertama diserahkan hingga selama memiliki premium SUV tersebut. Pelayanan tingkat tinggi tersebut akan tersedia pada dealer Jeep yang sudah ber-sertifikasi melayani pemiliki serta mobil Grand Wagoneer itu sendiri. So premium, much wow.

Sekadar info, ‘The Road Ahead’ adalah salah satu upaya Jeep dalam memenuhi keinginan mereka menjadi sebuah manufaktur otomotif yang eco-friendly. “Semua model Jeep akan membawa opsi listrik dalam beberapa tahun ke depan dan akan membawa teknologi ramah lingkungan serta 4×4 ke tingkat berikutnya,” ucap Christian Meunier yang menjabat sebagai Global President Jeep Brand & Member of FCA Group Executive.

Bagaimana menurut kalian soal ‘jalur’ baru yang dijalani oleh pabrikan SUV asal Amerika ini? Apakah perubahan ini akan menjanjikan masa depan yang baik untuk Jeep? Berikan komentar terbaik kalian pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: