Jeep Ingin Jadi Produsen SUV Paling Eco Friendly Sedunia

by  in Berita&Jeep&Merek Mobil
Jeep Ingin Jadi Produsen SUV Paling Eco Friendly Sedunia
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalau kalian mendengar nama Jeep, yang muncul dalam pikiran pasti mobil-mobil SUV offroad tangguh dengan mesin besar. Well sepertinya itu semua akan berubah karena Jeep ingin menjadi produsen SUV paling eco friendly sedunia. Jadi apa rencana Jeep kedepannya untuk bisa menjadi produsen SUV paling ramah lingkungan di dunia? Yuk kita bahas.

Tentunya salah satu cara untuk menjadi eco friendly adalah menggunakan tenaga listrik untuk menggerakan mobil dan itulah jalan yang dipilih oleh Jeep. Namun Jeep tidak menggunakan tenaga listrik untuk memenuhi regulasi emisi, malah kebalikannya. Mereka ingin mengoptimalkan tenaga serta torsi dari motor listrik untuk memaksimalkan kapabilitas offroad mobil-mobilnya. Jeep membuktikannya dengan Wrangler 4xe mereka dimana ia menerjang jalur Rubicon Trail di pegunungan Sierra Nevada, California hanya menggunakan mode full elektrik.

Christian Meunier selaku pemimpin Jeep menyatakan kalau prioritas mereka adalah membuat produk Jeep sebagai SUV paling tangguh dan menyenangkan untuk dibawa offroad. Beliau menambahkan bahwa torsi instan dari motor listrik bisa meningkatkan performa SUV Jeep dalam melakukan kegiatan offroad. Ia menutupi pernyataannya dengan Jeep memang ditakdirkan untuk menggunakan tenaga listrik untuk menggerakan mobil-mobilnya.

Meunier menambahkan kalau merger Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dengan PSA (Peugeot S.A) bakal menguntungkan Jeep karena bisa menghemat biaya pengembangan chasis, drivetrain dan lain-lain. Selain itu mereka bisa memaksimalkan pasar-pasar andalan Peugeot untuk mengembangkan brand mereka disana.

Bagaimana menurut kalian soal Jeep ingin menjadi perusahaan SUV eco friendly? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: