Japan Mobility Show 2023: Isuzu Pamerkan Beragam Truk dan Inovasi Masa Depan!

by  in  Berita & International & Isuzu
Japan Mobility Show 2023: Isuzu Pamerkan Beragam Truk dan Inovasi Masa Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Isuzu akan ikut serta dalam pameran berskala internasional terbesar di Jepang, Japan Mobility Show 2023. Dengan tema “INNOVATION FOR YOU – Accelerate the Future of Transport” menekankan visinya terhadap mobilitas di masa depan. Terdiri dari tiga kategori yakni Innovation for live, earth, dan society. Booth Isuzu berada di East Hall 1 (EC01), yang menghadirkan ragam produk dan teknologi. Apa sajakah truk-truk yang mereka pajang? mari kita bahas lebih lanjut!

Apa Yang Dipamerkan?

Yang pertama ada Isuzu Giga Fuel Cell, merupakan truk heavy duty bertenaga fuel cell yang dikembangkan bersama Honda. Isuzu berrencana untuk memproduksinya pada tahun 2027 mendatang. Yang kedua ada Elf EV yang merupakan truk listrik pertama Isuzu yang diproduksi secara massal dan memiliki basis yang sama dengan versi Diesel. Yang ketiga ada Elf Mio yang merupakan truk yang dapat dikendarai seperti mobil, maksudnya mudah dikendalikan oleh pengemudi mana pun, tanpa memandang pengalaman atau usia.

Selain truk, mereka juga memamerkan teknologi yang diusung, seperti autonomus driving dan advance safety technology. Karena Truk dan bus berukuran besar jika terjadi kecelakaan mempunyai peluang untuk menimbulkan kerusakan serius dibandingkan kendaraan yang lebih kecil. Grup Isuzu sedang mengembangkan teknologi yang menargetkan nol korban jiwa baik itu sebelum maupun sesudah tabrakan. Teknologi keselamatan mutakhir yang diperkenalkan antara lain Preventive Safety yang mengurangi beban pengemudi dan mencegah kecelakaan, serta Collision Safety yang menjamin keselamatan penumpang dan pejalan kaki jika terjadi kecelakaan.

Program dan Komitmen

Bersamaan dengan hal itu, Isuzu juga memperkenalkan EVision. Sebuah program yang membantu konsumen mencapai netralitas karbon. Berdasarkan dengan yang didapat konsumen saat ini, program ini mensimulasikan kelayakan penerapan BEV, pemilihan dan pengelolaan pengisi daya, rencana elektrifikasi, tingkat pengurangan CO2, dan lain-lain. Selain mengusulkan pengoperasian BEV yang optimal bagi konsumen, program ini mendukung perencanaan strategi netralitas karbon yang melampaui cakupan kendaraan itu sendiri.

Sebagai agen pemegang merek, Perusahaan manufaktur dan distributor kendaraan komersial merek Isuzu di Indonesia, kami memahami bahwa setiap perjalanan bisnis yang ditempuh oleh para Isuzu Partner merupakan bagian penting yang juga menjadi perhatian kami. Melalui semangat dan kerja keras, kami bertransformasi dan senantiasa memberikan solusi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Isuzu Partner. Hal ini sejalan dengan tagline besar kami, yaitu ingin menjadi partner sejati dalam setiap perjalanan yang customer kami lalui. Akhir kata, mari berjalan beriringan untuk memberi makna dalam setiap perjalanan yang kita tempuh untuk mencapai kesuksesan Bersama,” jelas Yusak Kristian Solaeman, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Read Prev:
Read Next: