Japan Mobility Show 2023: Inilah Detail dari Truk Isuzu Yang Dipajang Di Sana

by  in  Berita & International & Isuzu
Japan Mobility Show 2023: Inilah Detail dari Truk Isuzu Yang Dipajang Di Sana
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah pada hari Senin lalu sudah membahas apa saja yang dipajang Isuzu di Japan Mobility Show 2023, kali ini kita akan membahas detail mengenai truk-truk yang dipajang itu. Dengan tema Innovation For You: Accelerate The Future of Transport, merupakan wujud komitmen Isuzu dalam menyongsong masa depan, dengan senantiasa berkembang bersama konsumen. Isuzu memajang 3 bintang utamanya yaitu Isuzu Giga Fuel Cell, Elf EV, Elf Mio, dan memperkenalkan program Isuzu EVision.

Isuzu Giga Fuel Cell dan Elf EV

Pertama ada Isuzu Giga Fuel Cell, yang merupakan Truk heavy duty berbahan bakal sel (fuel cell) yang dikembangkan bersama Honda. Isuzu menyuplai platform Giga heavy duty, sedangkan Honda menyumbang sistem fuel cell-nya sebagai bahan bakar untuk menggerakan powertrain. Isuzu menyebut Giga Cell masih dalam tahap pengujian di jalanan umum. Ditargetkan akan masuk ke pasar pada tahun 2027 mendatang.

Yang kedua ada Isuzu ELF EV, yang merupakan model pertama ELF yang menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV). Truk ini menggunakan platform yang sama dengan ELF terbaru atau dikenal sebagai N-Series. nantinya ELF EV akan dijual ke luar Jepang secara bertahap, dan menjadi opsi pilihan selain ELF bermesin diesel. Truk tanpa emisi ini tersedia dalam tiga konfigurasi: 40 kWh (dua baterai ganda), 60 kWh (tiga baterai) dan 100 kWh (lima baterai). 

Isuzu Elf Mio dan EVision

Kemudian yang ketiga ada Elf Mio yang merupakan light-duty truck. ELFmio merupakan light-duty truk yang mudah dikendarai layaknya mobil. Hal ini dibuktikan dengan radius putar yang kecil, sehingga memudahkan untuk bermanuver di jalanan sempit. Selain itu, interiornya juga lapang untuk pengemudi berpostur tinggi. Truk ini diciptakan Isuzu sebagai upaya memperluas kesempatan kerja sebagai pengemudi truk, sekaligus merespon terhadap kekurangan pengemudi truk di Jepang akibat angkatan kerja yang menua.

Isuzu memperkenalkan program EVision, yang merupakan solusi untuk membantu konsumen mencapai netralitas karbon dengan berbagai cara. Seperti memberikan pengenalan dan informasi tentang tahap kelayakan kendaraan listrik komersial. Lalu memberikan solusi permasalahan yang berkaitan dengan kendaraan listrik, juga mengkalkulasi emisi CO2 yang dapat dikurangi, serta mengusulkan solusinya. Melalui program Isuzu Evison, pelanggan dapat mensimulasikan kelayakan teknologi BEV Isuzu. Bersamaan dengan pemilihan dan pengelolaan pengisi daya, rencana pemakaian energi listrik, tingkat pengurangan CO2, dan sebagainya.

Read Prev:
Read Next: