Japan Mobility Show 2023: Nissan Tampilkan Hyper Punk Concept, Cocok Untuk Penggila Seni

by  in  Berita & Japan Mobility Show
Japan Mobility Show 2023: Nissan Tampilkan Hyper Punk Concept, Cocok Untuk Penggila Seni
0  komentar

AutonetMagz.com –  Nissan Motor Co. Ltd. mengumumkan anggota keempat dari serangkaian kendaraan konsepnya, Nissan Hyper Punk. Mobil konsep ini berupa sebuah crossover listrik berukuran kompak yang dirancang untuk content creator, influencer, seniman, dan mereka yang mengedepankan gaya dan inovasi. Nissan Hyper Punk Concept akan ditampilkan secara fisik untuk pertama kalinya di ajang Japan Mobility Show pada 25 Oktober nanti.

Filosofi Desain Eksterior

Dengan estetika eksterior didefinisikan oleh permukaan poligonal dan multifaceted. Tone dari warna silvernya dapat berubah tampilan berdasarkan sudut penglihatan dan sumber pencahayaan. Memiliki overhang yang kompak dan roda sebesar 23 inch menunjukkan konsep serbaguna yang ideal untuk berkendara di dalam kota maupun off-road. Lampu depan, lampu belakang, dan lampu signature-nya menekankan bentuk poligonal yang terintegrasi pada permukaan bodi kendaraan.

Mobil konsep ini menawarkan koneksi yang seamless antara dunia fisik dan virtual serta dunia internal dan eksternal. Sistem V2X-nya memastikan bahwa pengemudi dapat menggunakan dan mengisi daya perangkat elektronik mereka di mana saja dan kapan saja. Hal juga dapat menyebarkan energi kepada kolaborator dan acara-acara di komunitas lokal.

Bagian Interior

Di bagian dalam, elemen-elemen ala origami menciptakan ruang interior di mana digital dan seni menyatu. Kamera-kamera yang terpasang mampu menampiklan situasi sekitar mobil dan menggunakan AI untuk mengubah gambar tersebut menjadi seperti manga atau pola-pola grafis lainnya. Gambar tersebut kemudian dapat diproyeksikan ke tiga layar yang mengelilingi pengemudi di kokpit. Sehingga dapat menciptakan sebuah ruang yang menyatukan dunia nyata dan dunia metaverse.

Dirancang sebagai studio kreatif berjalan, kabinnya juga menyediakan konektivitas internet, sehingga pengguna dapat mengakses informasi dan berkreasi di jalan. Dengan teknologi AI dan biosensor di headrest, Nissan Hyper Punk Concept mampu mendeteksi mood dari pengemudi dan secara otomatis memilih musik dan pencahayaan yang tepat, sehingga akan membantu meningkatkan kreativitas dan energi untuk pengemudi.

Read Prev:
Read Next: