Jaminan Keselamatan, Chery Omoda 5 Berhasil Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP

by  in  Berita & Cherry & International
Jaminan Keselamatan, Chery Omoda 5 Berhasil Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Keselamatan berkendara merupakan suatu tolak ukur utama dalam menilai kualitas dari sebuah kendaraan. Selajan dengan hal itu, Chery Omoda 5 kembali membuktikannya dengan meraih sertifikasi Bintang 5 dari ASEAN NCAP. Pencapaian ini melengkapi rekam jejak Omoda 5 yang sebelumnya juga berhasil mendapatkan sertifikasi serupa dari Euro NCAP dan Australasian NCAP. Euro NCAP aja lolos, apalagi ASEAN NCAP.

Hasil Perolehan

Dalam tahapan uji coba ASEAN NCAP, Omoda 5 meraih nilai tertinggi dengan mendapatkan nilai penuh pada 11 aspek dari 18 aspek yang diuji. Omoda 5 menunjukkan performa yang sangat baik dalam keempat kategori penilaian yaitu Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SA), dan Motorcyclist Safety (MS). Secara keseluruhan, Chery Omoda 5 berhasil mendapatkan skor total 88,64 poin.

Keberhasilan OMODA 5 dalam mendapatkan pengakuan sertifikasi di tiga pasar utama, ASEAN, Eropa, dan Australia membuktikan Keselamatan bukanlah sekedar fitur, ini adalah fondasi utama dari setiap kendaraan yang Chery miliki. Pencapaian OMODA 5 dalam uji Coba NCAP dengan skor 88.64 menegaskan kami serius memberikan perlindungan terbaik, menjadikan setiap perjalanan bersama OMODA 5 tidak hanya aman, tetapi juga nyaman untuk Chery Family khususnya di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Berkat Konstruksi Bodi

Konstruksi bodinya menggunakan baja berkekuatan tinggi pada bagian-bagian vital dalam perlindungan tabrakan. Baja berkekuatan tinggi tersebut dibentuk dalam panas yang memiliki kekuatan tarik hingga 1500 Mpa. Mengadopsi desain caged energy absorption, menciptakan struktur kapsul ruang penyerapan energi yang ringan namun berkekuatan tinggi. Desain ini, dikombinasikan dengan three-way pressure distribution design + bilateral four energy-absorbing boxes. Sehingga memastikan energi dari tabrakan diserap dan disebarkan secara efisien, serta mengurangi risiko cedera bagi penumpang.

Read Prev:
Read Next: