Jamin Keahlian Teknisi, Daihatsu Adakan National Skill Contest 2024!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Jamin Keahlian Teknisi, Daihatsu Adakan National Skill Contest 2024!
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk menjamin kualitas teknisi, bisanya para pabrikan mengadakan kompetisi antar mekanik secara nasional untuk menentukan yang terbaik. Dengan mengumpulkan para mekanik terbaik dari setiap regional untuk kemudian dipertandingkan lagi pada babak final. Seperti Daihatsu misalnya yang mengadakan kontes adu keterampilan layanan purna jual yang bertajuk “Daihatsu National Skill Contest”. Ajang ini merupakan yang ke-31 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada 1985.

Jalannya Kompetisi

Kompetisi “adu mekanik” ini mempertandingkan beberapa kategori, diantaranya Teknisi, Foreman (Kepala Regu), dan Service Advisor. Kontes dimulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, berlanjut ke tahap regional yang meliputi Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, DKI 1, DKI 2, Jawa
Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur. Kemudian, seleksi dilanjutkan ke
babak final yang diadakan di Jakarta.

Tahun ini, Daihatsu mengambil tema “Optimizing After Sales People’s Competency to Enhance Customer Satisfaction”. Hal tersebut merupakan hasil inovasi Daihatsu dalam mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan lebih baik. Acara ini diselenggarakan pada 26 Februari 2024 di fasilitas Technical Training Center, PT Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta.

Tanding Lagi Ke Malaysia

Dari 2.185 personil after sales service Daihatsu seluruh Indonesia, peserta diseleksi menjadi 27 finalis yang mewakili masing-masing wilayah. Pada babak final, penentuan pemenang dilakukan secara tim untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada pelanggan. Nantinya, mereka juga akan mewakili Daihatsu Indonesia pada ajang International Technical Service Skill Contest 2024 di Malaysia. Disana, mereka akan berkompetisi dengan perwakilan Daihatsu Jepang dan Malaysia.

Daihatsu senantiasa berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui layanan purna jual yang berkualitas. Kami bersyukur, kontes ini terus mendapat antusiasme tinggi dari seluruh tim Daihatsu se-Indonesia dalam berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan”, ujar Erlan Krisnaring, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor.

Read Prev:
Read Next: