Gandeng PLN, BYD Permudah Konsumen Urus Home Charging

by  in  Berita & BYD & Merek Mobil
Gandeng PLN, BYD Permudah Konsumen Urus Home Charging
0  komentar

AutonetMagz.com – Pergerakan BYD di Indonesia nampaknya terus terlihat positif pasca mereka mengumumkan model dan harga jual produk mereka di Indonesia. Dan yang terbaru, mereka telah resmi bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara atau PLN untuk mempercepat pengembangan ekosistem BEV di Indonesia. Dan keduanya pun telah menandatangani MoU di hari terakhir gelaran IIMS 2024 kemarin untuk mempertegas bentuk kerja sama. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Kerjasama BYD dan PLN

BYD dan PLN resmi membangun kolaborasi strategis yang akan mempermudah konsumen dalam mengurus keperluan home charging. Jadi, setiap pembelian produk BYD, konsumen dapat langsung berkoordinasi dengan diler yang akan menjembatani komunikasi dengan PLN untuk infrastruktur pengisian daya dan prosedur yang harus dilalui. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menjalin kolaborasi dengan PT PLN Persero dalam sektor pengisian daya. Kami berharap kerja sama ini dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau bagi pembangunan di Indonesia”, ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Jadi, setiap konsumen BYD akan mendapatkan layanan home charging. Layanan ini merupakan penyambung daya baru yang terpisah dari instalasi rumah, dan tersambung dengan Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang sudah disiapkan oleh PLN. Dengan layanan ini, konsumen bisa mengatur waktu pengisian daya hingga mengukur seberapa banyak pengeluaran hanya dengan melihat meteran listrik saja. Layanan ini pun terpisah dari pemakaian daya listrik rumah. Dengan melakukan pengisian di rumah, maka dapat dipastikan konsumen tidak perlu khawatir akan lonjakan harga, ataupun overcharging.

Dukung Komitmen Pemerintah

“Pemerintah memberikan kami tugas untuk mengembangkan ekosistem ramah lingkungan, dan inilah yang membuat PLN terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat untuk indonesia yang lebih hijau dan lebih baik“, ujar Tonny Bellamy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero). “Saat ini PLN telah memiliki lebih dari 1.000 charging station yang tersebar di 800 lokasi.  PLN berharap transisi energi ini menjadikan generasi masa depan menjadi lebih baik, salah satunya dengan Program Ekosistem EV, ” tambahnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Ada yang sudah beli mobil BYD di sini?

Gallery Mobil Listrik BYD

Read Prev:
Read Next: