Inilah Mitsubishi DST Concept, SUV 7-Seater Berbasis XForce

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Inilah Mitsubishi DST Concept, SUV 7-Seater Berbasis XForce
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi baru saja memperkenalkan DST Concept di Philippine International Motor Show. Merupakan model konsep SUV 3 baris yang mengambil basis dari Xforce, dan akan mengisi celah antara Xforce dan Pajero Sport. Model ini rencananya akan ditujukan untuk pasar ASEAN dan akan mulai diproduksi pada tahun 2025 mendatang. Sayangnya kami masih belum mendapatkan informasi apa sih kepanjangan dari “DST” tersebut, yang pasti bukan dan seterusnya.

Eksterior dan Interior

Desain eksteriornya mengikuti bahasa desain Mitsubishi “Gravitas & Dynamism.” Gril besar di bagian depan memiliki pola honeycomb yang tersembunyi di balik cover transparan. Sesuai dengan gaya khas Mitsubishi yaitu “Dynamic Shield”, gril depan diapit oleh sisipan krom dan lampu depan LED T-shape. Beralih ke samping, siluetnya sangat identik dengan XForce. Hanya saja siluetnya lebih tegak dengan tambahan kaca belakang dan sisipan angin di pilar C. Beralih ke belakang, ia juga masih identik dengan XForce, perbedaan mencolok terdapat pada lampu yang lebih slim dan underguard bawah.

Interiornya terlihat futuristik dengan kokpit digital, tuas transmisi model joystick, selector driving mode model putar, dan setir 2-spoke. Kursi depannya memiliki meja yang terintegrasi di sandaran punggung. Penumpang baris kedua memiliki kontrol AC digital sendiri. Sedangkan untuk baris ketiga, tampaknya akan menyisakan ruang bagasi yang sedikit untuk barang bawaan ketika semua kursi digunakan.

Prediksi Teknis dan Dimensi

Dari sisi teknis, Mitsubishi masih merahasiakan spesifikasi teknis dari konsep SUV tersebut. Kemungkinan besar ia akan menggunakan setup yang mirip dengan Xforce yang saat ini memiliki mesin 1.5 liter bertenaga 103 hp dengan CVT. Sementara mengenai dimensi, sepertinya ia akan berdimensi tak jauh dari DFSK Glory 580. Bagaimana, penasaran dengan detailnya? stay tune terus ya!

Read Prev:
Read Next: