Inilah Hyundai Inster, Versi Listrik dari Hyundai Casper!

by  in  Berita & Hyundai & International
Inilah Hyundai Inster, Versi Listrik dari Hyundai Casper!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Hyundai Casper yang diluncurkan pada 2021 lalu? Kali ini Hyundai merilis versi listrik yang menggunakan basis serupa bernama Hyundai Inster. Nama Inster sendiri diambil dari kata ‘intimate’ dan ‘innovative’ dan mengklaim bahwa ia akan menetapkan standar baru di kelasnya. Hyundai akan menerapkan nama Inster untuk pasar global, sementara pasar Korea tetap menggunakan nama Casper EV.

Eksterior dan Interior

Hyundai Inster merupakan mobil listrik terkecil Hyundai saat ini. Memiliki dimensi panjang 3.825 mm, lebar 1.610 mm, dan tinggi 1.575 mm, dan wheelbase 2.580 mm.Dibandingkan dengan Hyundai Casper, ia lebih panjang 230 mm dengan wheelbase yang diperpanjang 180 mm. Adapun perbedaannya dengan Hyundai Casper ada pada desain gril, underguard depan, pattern dari positioning lamp, pelek, pattern LED lampu belakang, dan desain bumper berikut underguard belakang.

Interiornya juga mirip-mirip dengan Hyundai Casper. Ada perbedaan warna pada upholstery, kokpit digital ganda berukuran 10,25 inci yang lebih besar dari Casper, dan absennya tuas transmisi di konsol tengah. Pada varian tertentu, dilengkapi dengan wireless charging, ambient light LED dengan 64 warna, pemanas jok depan, sunroof, dan seperangkat fitur ADAS. Bagasinya memiliki kapasitas 280 liter yang dapat diperluas hingga 351 liter jika jok belakangnya dilipat.

Sisi Teknis dan Debut

Hyundai Inster akan tersedia dalam varian standard range dan long range. Standard range memiliki motor listrik bertenaga 95 hp (71 kW ) dan torsi 147 Nm. Dengan baterai 42 kWh, ia memiliki range 300 km dalam sekali pengisian daya. Sementara varian Long Range ditenagai motor listrik 113 hp dengan baterai berkapasitas 49 kWh. Sehingga menghasilkan jarak tempuh 355 km based on WLTP. Dengan fast charging DC 120 kW, Inster dapat mengisi daya dari 10-80% dalam 30 menit. Tersedia juga fitur V2L.

Hyundai Inster akan mulai dijual di Korea pada musim panas ini, tepatnya setelah debut di Busan International Mobility Show 2024. Peluncuran secara bertahap di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik akan menyusul, dengan harga yang akan diumumkan kemudian. Dilihat dari ukuran dan posisi pasarnya, ia akan menjadi EV Hyundai yang paling terjangkau saat ini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

.

Read Prev:
Read Next: