Inilah FAW Junpai T086, SUV Stylish China Bernuansa Eropa

Inilah FAW Junpai T086, SUV Stylish China Bernuansa Eropa
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu ini kami sempat membahas beberapa produk asal China, walaupun memang untuk saat ini belum masuk ke pasar Indonesia. Alasannya mudah, karena mobil – mobil disana ragamnya cukup banyak dan juga selalu ada produk baru yang menarik untuk dibahas. Seperti kali ini, kami akan membahas tentang sebuah SUV lansiran FAW Auto yang bernama FAW Junpai T086.

FAW Junpai T086 sendiri belum secara resmi hadir di pasar China, malahan nama ‘T086’ hanyalah nama internal, dan bukan merupakan nama dagang yang akan diusung oleh SUV ini. FAW Junpai T086 sendiri merupakan produk yang diusung oleh FAW yang berkantor di Tianjin. FAW Tianjin merupakan rumah bagi joint venture FAW dengan Toyota, karena seperti yang kita tahu, FAW cukup banyak bekerja sama, baik dengan Toyota, VW, General Motors, Mazda dan Audi. Nah, karena FAW Junpai T086 produksi pabrik di Tianjin, maka kami agaknya punya sedikit kecurigaan bahwa ada kemiripakn dengan produk Toyota, dan memang ada walau sedikit. Garis samping dari pilar A hingga pilar C dari FAW Junpai T086 ini mirip dengan Toyota RAV4.

Oke, namun kita kesampingkan hal ini, karena pihak FAW sendiri mengatakan bahwa desain dari FAW Junpai T086 ini merupakan desain dari kantor desain mereka yang ada di Italia sana, jadi berasa eropa. Namun memang benar, karena jika kita lihat sisi belakangnya, mobil ini agaknya berkiblat ke desain mobil eropa atau amerika dengan tarikan garis yang tegas, dan lampu belakang yang menyambung dari kiri ke kanan. Sedangkan untuk sisi depannya lebih mirip perpaduan antara Toyota Innova dengan SUV Mazda. Hanya saja, FAW Junpai T086 mengkuti tren negatif dengan memasang ornamen knalpot palsu di sisi belakang, sedangkan knalpot aslinya bersembunyi di sisi bawah dari bumper belakang.

Oiya, FAW Junpai T086 ini sendiri menyasar pasar otomotif untuk kalangan muda yang berada di kota – kota yang berkembang. Nama ‘Junpai’ sendiri merupakan salah satu anak perusahaan di bawah FAW Auto. FAW Junpai T086 sendiri akan mengikuti tren mesin berturbo yang menjangkiti mobil – mobil asal China, hanya saja kali ini lebih kecil. FAW Junpai T086 akan menggunakan mesin 1.200cc dengan Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal di angka 143 hp dan torsi maksimal di angka 204 Nm. Untuk transmisi, ada dua pilihan yang disediakan pada FAW Junpai T086 ini, yaitu transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis DCT dengan tujuh percepatan, versi yang kami sebutkan terakhir cukup menarik juga.

Mesin berturbo tersebut akan menghantarkan tenaganya ke penggerak roda depan. Nama resmi dari FAW Junpai T086 sendiri akan diumumkan dalam waktu dekat, mungkin di bulan Maret 2018 mendatang. Sedangkan peluncurannya diperkirakan ada di kuartal ketiga tahun 2018 ini. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Sumber Gambar : Xcar

Read Prev:
Read Next: