Inilah Sosok Resmi Hyundai Santa Fe 2019, Ganteng!

Inilah Sosok Resmi Hyundai Santa Fe 2019, Ganteng!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kelihatannya Hyundai sendiri sudah gatal untuk menahan diri dan memperkenalkan SUV mereka, Hyundai Santa Fe 2019. Melalui portal informasi pers mereka, Hyundai sudah membeberkan penampakan Hyundai Santa Fe 2019 yang bakal resmi menggantikan Santa Fe yang beredar sekarang. Harus diakui, Sante Fe baru ini ganteng banget! Malah sepertinya lebih ganteng daripada SUV Jerman.

Sayang sekali, Hyundai hanya merilis 2 foto resmi dari Hyundai Santa Fe 2019 ini, yakni bagian tampak muka dan foto kabinnya. Ya sudahlah, kita lihat dulu apa yang bisa kita lihat di sini. Dari segi penampilan, mukanya Kona banget, jadi sah-sah saja kalau ada yang bilang Santa Fe ini adalah Kona versi gemuk. Karakter muka Santa Fe baru dipertegas via mesh hexagonal grille bernuansa 3D, lampu utama sipit dan lampu kabut besar.

Interior Hyundai Santa Fe 2019 ini pun terasa lebih wah daripada Santa fe lama. Sekilas, kami melihat ada sedikit kemiripan antara kabin Hyundai Santa Fe 2019 ini dan Mazda CX-9 yang meluncur minggu lalu, khususnya di kisi AC bagian tengah. Bukan berarti jelek, sebab desain dashboard-nya bagus dan beraura Eropa. Pastilah bahan empuk di kabin dan jok kulit jadi standar bagi Santa Fe.

Hyundai bilang, Santa Fe 2019 akan ditawarkan dengan pilihan mesin 2.000 cc turbo diesel CRDi, 2.200 cc turbo diesel CRDi dan 2.000 cc bensin turbo T-GDI. Belum ada data resmi yang dibeberkan, namun kalau menilik versi 2.200 cc turbo diesel yang pernah kami coba di Santa Fe sekarang, itu adalah mesin yang bertorsi besar dan nafasnya panjang. Mesin itu sanggup melempar bodi berat Santa Fe dari 0-100 dalam waktu 10 detik kurang sedikit.

Seorang pejabat Hyundai mengatakan, “Santa Fe 2019 adalah konsep SUV mid-sized baru yang akan memberi pelanggan tingkat kepuasan baru dengan spesifikasi keselamatan mutakhir dan teknologi IT yang baru. Santa Fe baru sudah memiliki segala hal terbaik dari kami, dan saya berharap ia bisa memainkan peran besar,” katanya. Apa opinimu mengenai Hyundai Santa Fe 2019 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: