Inikah Sosok Asli All New Volkswagen Golf Mk8?

Inikah Sosok Asli All New Volkswagen Golf Mk8?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin baru saja kami mengabarkan kepada kalian bahwa pihak Volkswagen baru merilis sebuah gambar teaser dari mobil andalannya, yaitu Volkswagen Golf generasi kedelapan. Nah, sayangnya, gambar yang dirilis bukanlah foto asli dari mobil, namun hanya gambar vector yang memperlihatkan sedikit lekuk tubuh dari mobil ini. Entah kebetulan atau tidak, baru – baru ini ada sebuah video yang viral di dunia maya yang mempertontonkan sebuah hatchback yang mirip dengan cue design dari Volkswagen Golf sedang berjalan di Afrika tanpa ada kamuflase sedikitpun. Lalu, apakah mobil ini adalah Volkswagen Golf Mk8? 

Jawabannya bisa iya namun juga bisa tidak. Mengutip video dari laman facebook Tuned Automotuve Magazine, ada dua video yang beredar yang mempertontonkan mobil yang sementara diprediksi adalah Volkswagen Golf Mk8. Yang menarik, keduanya sama – sama memiliki kelir yang identik, dan nampaknya lokasi pengambilan video dari keduanya masih berada dalam satu daerah yang sama.

Baca juga : VW sebar teaser Golf Mk8 2019, seperti ini bentuknya

Lalu, pertanyaannya, jika memang mobil ini adalah mobil tes, mengapa tak ada kamuflase secuil-pun untuk menutupi jati diri dari sang mobil? Tentunya jika memang benar mobil ini adalah Volkswagen Golf Mk8, maka yang bisa menjawab pertanyaan tersebut adalah pihak VW. Nah, belum ada pernyataan resmi dari pihak VW mengenai video yang viral ini.

Namun, mari kita amat – amati saja sosok mobil di video ini, dan kita bandingkan dengan teaser yang diunggah oleh pihak Volkswagen beberapa waktu lalu. Pertama, kita lihat sisi samping depan, lebih tepatnya sisi headlight. Jika diamati, penggunaan headlight yang lebih memanjang dan sipit terasa cocok dengan teaser yang disebar. Kedua, di sisi belakang, lampu belakang mobil ini terlihat lebih sipit, walau tak terlalu jelas karena resolusi video yang kurang oke. Namun satu clue yang membuat kami cukup berpikir bahwa mobil ini adalah Volkswagen Golf Mk8 ada pada pilar C mobil ini. Yap, kemarin kami mengomentari bahwa pilar C Volkswagen Golf Mk8 di teaser cukup tebal, dan terlihat cocok dengan mobil di dalam video. Sedangkan clue lain adalah kap mesin yang lebih landai, yang juga sekali lagi cocok dengan sosok di video.

Nah, namun juga ada detail yang menarik di dalam video ini. Jika kalian perhatikan, mobil di dalam video ini menggunakan velg yang ukurannya cukup besar, dan rasa – rasanya jarak ke tanah dari mobil dalam video ini cukup dekat. Jika mengacu pada jajaran Volkswagen Golf, bisa jadi varian yang memiliki tampilan seperti ini adalah varian GTI atau varian R. Lalu, dengan semua yang terlihat di video, apakah sosok di dalam video ini sudah cukup meyakinkan sebagai sebuah Volkswagen Golf Mk8? Sejatinya iya, namun belum 100% karena ada kecurigaan kami mengapa pihak VW tak menutupi sang kendaraan dengan kamuflase. Apa mungkin mobil ini adalah hasil olah digital dari pihak iseng yang ingin viral? Sebenarnya bisa juga.

Yang jelas, kita tunggu saja statement resmi pihak VW atas video yang viral ini, itupun jika mereka menanggapi berita ini. Namun yang jelas, produksi dari Volkswagen Golf Mk8 akan dimulai bulan Juni 2019 mendatang, dan diperkenalkan global di Q3 2019. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber :

Read Prev:
Read Next: