Ini Dia VW Taigun Untuk Saingi Ford EcoSport

by  in International&Mobil Konsep&VW
Ini Dia VW Taigun Untuk Saingi Ford EcoSport
0  komentar

VW Taigun concept

AutonetMagz – Rupanya selain Chevrolet yang sudah mempersiapkan Adra sebagai pesaing Ford EcoSport, Volkswagen juga tidak mau kalah dengan memperkenalkan VW Taigun Concept. Bahkan dibandingkan dengan Adra, VW Taigun Concept sudah seperti mobil yang siap masuk ke jalur produksi.

Menarik melihat desain mobil ini, sekilas Taigun mirip VW Tiguan yang dibuat lebih kecil dengan tambahan konde (baca: ban serep belakang). Apalagi AutonetMagz hampir tidak percaya jika mobil ini diberi nama Taigun yang sangat identik dengan Tiguan, susunan kata yang dibolak-balik.

2015 VW Taigun

Sebelumnya VW telah memperkenalkan Taigun di Brazil pada tahun 2012 lalu dengan model yang lebih futuristik, entah kenapa mereka memunculkan kembali konsep ini di India dengan tampilan yang lebih mendekati model mobil produksi. Kemungkinan besar VW dahulu masih ragu melihat pasar small SUV makanya menunda peluncuran Taigun, namun ketika melihat EcoSport yang laku keras, rasanya sudah saatnya VW menghadirkan kembali mobil ini.

Rencananya mobil ini akan diberikan mesin 1.000 cc 3 silinder TSi yang bertenaga 100 Ps. Jika masuk ke Indonesia dan dirakit lokal, mobil ini bisa menjadi murah karena isi silindernya hanya 1.000 cc, sukur-sukur bisa jadi varian LCGC dengan nama VW Taigun Bromo, pasti harganya terjangkau.

VW Taigun dashboard

Cukup menarik mobil konsep ini, karena VW mengklaim VW Taigun memiliki bobot dibawah 1 Ton atau 998 Kg karena penggunaan mesin yang kecil. VW mengatakan mobil ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 9.2 detik. Artinya, jika data performa sudah diberikan, VW sudah mengetes versi produksi mobil ini untuk dipasarkan.

Hayo, jadi galau kan pilih EcoSport, Adra atau Taigun?

Read Prev:
Read Next: