Keunggulan Fitur Ford EcoSport Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Dengan harga dibawah 250 Juta Rupiah, menurut kami Ford EcoSport dijual terlalu murah jika kita melihat segudang teknologi yang tertanam pada mobil ini dibandingkan mobil-mobil sekelasnya, bisa dibilang dengan fitur dan teknologi yang dimiliki oleh Ford EcoSport, Ford telah membuktikan bahwa mobil yang kaya akan teknologi tidak harus dibanderol dengan harga mahal. Nah ini dia 7 Teknologi Canggih Yang Dimiliki Ford Ecosport dan tidak dimiliki oleh rival-rival di kelasnya:

1. Microsoft SYNC™

Ford EcoSport telah dilengkapi head unit yang terintegrasi dengan teknologi Microsoft Sync™. Microsoft Sync™ mampu mengenali perintah suara dalam bahasa Inggris untuk mengatur audio tanpa harus mengalihkan konsentrasi mengemudi. Selain itu, Ford Sync juga telah dilengkapi dengan integrasi telepon genggam melalui Bluetooth. Jadi bisa menerima dan menelepon, menampilkan bahkan membacakan SMS yang masuk.

2. Traction Control

Pernah mengalami salah satu ban selip ketika berkendara? Nah Traction Control ini berfungsi untuk mencegah salah satu ban selip karena jalan yang licin atau salah satu ban kehilangan traksi karena tidak menyentuh tanah. Umumnya jika salah satu ban terjadi selip, ban sebelah tidak memiliki traksi karena diferensial memberikan seluruh tenaga kepada bagian roda yang mengalami slip. Dengan traction control putaran roda lebih teratur dan sangat aman di kecepatan tinggi.

3. Electronic Stability Programme

ESP atau dengan nama lain seperti VSC, ESC dan sebagainya di merek mobil lain sebenarnya sudah menjadi perangkat keamanan wajib di Eropa dan Amerika Serikat. Kegunaan teknologi ini sangat penting sehingga turut serta menyumbangkan nilai pada uji tabrak Euro NCAP sebagai perangkat aktif keselamatan. Jika mobil kehilangan kendali atau mengalami understeer / oversteer, ESP berfungsi untuk mengembalikan stabilitas mobil ke arah yang diinginkan pengemudi sebenarnya. Terlihat sepele, namun fitur ini sangatlah penting terutama di jalan licin.

4. Hill Start Assist

Pernah berhenti di tanjakan atau turunan? Pasti sering kan. Tentunya sangat merepotkan jika harus mengangkat rem tangan agar mobil tidak mundur ketika kita hendak melepas kopling dan berpindah ke pedal gas. Namun di Ford EcoSport ini tidak akan terjadi karena sudah dilengkapi dengan teknologi Hill Start Assist yang otomatis akan mengerem kendaraan selama 3 detik saat kaki berpindah dari pedal rem sebelum menginjak pedal gas.

5. 6 (Six) Speed Dual Clutch PowerShift Automatic Transmission

Umumnya transmisi dengan kopling ganda hanya digunakan pada mobil-mobil balap yang membutuhkan performa tinggi, namun pada Ford EcoSport meskipun bukan mobil balap, Ford telah melengkapi mobil ini dengan transmisi PowerShift dengan kopling ganda. Pengunaan kopling ganda ini bertujuan untuk mempercepat perpindahan gigi automatic, menghemat bahan bakar dan membuat perpindahan gigi lebih halus. Dengan teknologi powershift ini juga, Ford EcoSport juga bisa dinikmati dengan model manual 6 percepatan tanpa kopling.

6. LED DRL Headlight dengan Auto Light Sensor

Ford EcoSport memiliki lampu depan yang sudah dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light) yang menyala di siang hari. Tidak hanya itu saja, Ford juga memberikan teknologi autolight yang akan otomatis menyala menyesuaikan cahaya diluar mobil. Jadi tidak perlu repot-repot memencet tuas untuk menyalakan lampu kendaraan ketika hari sudah gelap.

7. Rain Sensor

Sangat repot jika harus mengatur kecepatan wiper dikala hujan. Di Ford EcoSport ini sama seperti pada New Ford Fiesta, kita tidak perlu mengatur kecepatan wiper karena wiper akan otomatis aktif jika dibutuhkan dan akan segera menyesuaikan kecepatannya dengan ritme hujan di kala itu. Canggih kan? Anda tidak akan menemukan 7 fitur tersebut di mobil lain yang sekelas dengan Ford EcoSport

Ford, Keunggulan Fitur Ford EcoSport Indonesia:  7 Teknologi Canggih Yang Hanya Dimiliki Ford EcoSport di Kelasnya

Tags : Kelemahan Ford EcoSport, Kekurangan Ford EcoSport, kelebihan Ford EcoSport, harga Ford EcoSport Indonesia, Fitur mobil terkini, Ford EcoSport Indonesia,