Ini Dia Teaser Sedan Baru Jaguar!

by  in Berita&Jaguar&Merek Mobil
Ini Dia Teaser Sedan Baru Jaguar!
0  komentar

New-Jaguar-car-grilleAutonetMagz – Jaguar sepertinya sudah gatal melihat persaingan premium saloon. Meskipun sudah memiliki varian XJ dan XF, tetap saja toh pada akhirnya mereka tidak merasa cukup dengan line-up mereka. Inilah yang akhirnya membuat Jaguar meluncurkan teaser mobil barunya, Jaguar XE.

Teaser-Jaguar-XE

Foto ini disebarkan melalui akun twitter Jaguar, dengan deskripsi bahwa XE akan didesain lebih kecil daripada XF. Ini berarti, XE akan memasuki segmen yang sama dengan BMW seri 3, Mercedes-Benz C Class, Audi A4, Lexus IS dan Peugeot 408. Foto tersebut seolah menampilkan Jaguar XE dengan body transparan sehingga kita bisa melihat bagian dalamnya, seolah-olah ingin menguatkan kesan kokoh dan well-built. Meskipun ini hanya teaser, setidaknya Jaguar berbaik hati untuk memperlihatkan model pelek yang akan dipakai XE, yaitu pelek palang tujuh warna hitam dengan ukuran rem yang terbilang besar.

Render-Jaguar-XE

Selain gambar mobil terondol tadi, Jaguar juga mengunggah render perkiraan versi produksi XE meskipun hanya tampak depan. Bodi mobil ini akan menggunakan aluminium monocoque yang kuat dan enteng. Mesin yang digunakan nantinya kemungkinan besar akan menggunakan milik F-Type V6, yaitu unit 3.000 cc V6 dengan tenaga 335 HP. Masih kurang seram? Akan ada opsi mesin V6 supercharger yang mampu melonjakkan tenaganya hingga 375 HP. Meskipun info tentang mesin sangat minim, tak menutup kemungkinan akan hadir versi V8 dan diesel.

Chassis-Jaguar-XE

Jaguar menjanjikan akan memperkenalkan bentuk final mobil ini tahun depan. Hmm.. kalau keren begini sih, sepertinya para eksekutif muda yang ingin membeli sedan eropa baru akan mikir-mikir lagi. Jadi penasaran soalnya

Read Prev:
Read Next: