Hyundai Santa Fe 2019 Debut di Korea Selatan, SPK Mencapai 14 Ribu!

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Santa Fe 2019 Debut di Korea Selatan, SPK Mencapai 14 Ribu!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awal bulan Februari 2018 kemarin pihak Hyundai memberikan kejutan dengan merilis sebuah penampakan dari Hyundai Santa Fe 2019 dalam portal informasi pers mereka. Dan nampaknya pihak Hyundai tak mau menunggu terlalu lama untuk memperkenalkan SUV andalan mereka ini secara resmi, dan voila, akhirnya Hyundai Santa Fe 2019 resmi diperkenalkan di negeri asalnya, Korea Selatan.Di artikel ini kami tak akan membahas lagi tampang depannya, karena tampang depannya sudah dibahas oleh babang jomblo Hillsat di artikel sebelumnya. Namun secara umum tampilan dari Hyundai Santa Fe 2019 ini melompat cukup jauh dari pendahulunya. Kini Hyundai Santa Fe 2019 menggunakan muka kekinian Hyundai ala Hyundai Kona, hanya saja lebih besar dan lebih tegas. Nah, lain dengan sisi depannya, sisi belakang mobil ini tak diekspos di awaln bulan, sehingga kami akan lebih daam membahas sisi belakang dari mobil ini. Jika sisi depanya berubah ekstrim, maka sisi belakangnya lebih kalem. Lampu belakangnya kini berubah walau masih berbentuk horisontal, namun ada detail menarik dimana lampu belakangnya dilabur warna merah semua.

Lalu dimana lampu sein dan lampu mundurnya? Lihat saja di pojok terluar dari bumper belakangnya, dimana ada lampu sein dan lampu mundur bercokol disana, agak aneh sih. Sisi belakang dari Hyundai Santa Fe 2019 ini juga mengesankan konsep yang kokoh dengan bumper belakang dengan under guard silver yang besar dan dua buah lubang knalpot yang mengotak, besar, dan juga diekspos. Sisanya roof spoiler, antena sirip hiu, dan garnish krom di atas plat nomor masih ada, dan bentuk kaca belakangnya juga sangat ‘Hyundai Santa Fe’ banget. Secara umum, mobil ini memiliki panjang 4,7 meter, dengan lebar 1,89 meter dan tinggi 1,68 meter, plus jarak sumbu roda 2,7 meter. Artinya, mobil ini lebih panjang, dan lebih lebar dari pendahulunya.

Efeknya? Jelas kabinnya lebih lega dengan kabasitas bagasi mencapai 625 liter jika bangku baris ketiganya dilipat, namun jika menggunakan bangku baris ketiga, maka kapasitas bagasinya menjadi 130 liter. Kabin dari Hyundai Santa Fe 2019 ini sendiri memiliki aura mevvah dengan beberapa layar digital, termasuk layar digital di panel instrumen, di headunit, dan juga di headup display mobil ini. Oiya, headunit mobil ini juga memiliki fitur voice recognition dan juga konektivitas Apple CarPlay. Beberapa fitur keselamatan juga disematkan, seperti frontal collision avoidance, lane departure assistance dan smart cruise control with a stop and go function. Fitur lain yang juga hadir adalah highway driving assistance dan rear collision warning system.

Hyundai Santa Fe 2019 sendiri akan mengandalkan tiga pilihan mesin, mesin 2.000cc 4 silinder Turbo bertenaga 235 PS dan bertorsi 353 Nm akan menemani duet mesin diesel bermesin 2.000cc bertenaga 186 PS dengan torsi 402 Nm serta mesin diesel berkubikasi 2.200cc bertenaga 202 PS dan bertorsi 441 Nm. Semua pilihan mesin ini sendiri hanya akan memiliki satu opsi transmisi, yaitu delapan percepatan otomatis dengan opsi sistem gerak AWD. Hyundai Santa Fe 2019 sendiri akan dijual mulai 28,15 won atau setara 355,9 juta Rupiah. Sejauh ini, Hyundai Santa Fe 2019 sudah dipesan sebanyak 14.243 unit, waw. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini? Perlu segera masuk ke Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: