Ini Dia Nissan Sway Concept, Calon Generasi Baru March

Ini Dia Nissan Sway Concept, Calon Generasi Baru March
0  komentar
Nissan-Sway-Concept-Geneva-Motor-Show

AutonetMagz.com – Setelah menyebarkan dua teaser dari Nissan Sway Concept, akhirnya di Geneva Motor Show mobil konsep ini menampakkan wujud utuhnya. Nissan Sway akan ditunjuk jadi dasar bentuk bagi hatchback buatan Nissan seperti March dan Note, khususnya March. Bersamaan dengan debut mobil ini juga, dikabarkan kalau Nissan March generasi baru akan dikembangkan sepenuhnya di Eropa.

Nissan Sway tampil dengan desain yang radikal layaknya mobil konsep pada umumnya. Dengan panjang 4.010 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.385 mm dan wheelbase 2.570 mm, ia lebih mirip subcompact hatchback sekelas Jazz, Yaris, dan Mazda 2 dibanding March. Kelir two tone di eksteriornya juga cukup atraktif menurut kami.

Nissan-Sway-Concept-Samping

Ada gaya lain dari bahasa desain baru Nissan, yaitu floating roof atap mengambang yang dihadirkan dengan panoramic glass roof, dibingkai oleh konstruksi berbentuk C yang diperpanjang dari pilar A di sepanjang sisi atap ke belakang hingga mencapai pintu bagasi. Cukup oke, seperti Toyota Yaris dan MINI Cooper yang juga punya aksen floating roof.

Nissan mengatakan bahwa inspirasi untuk interior kontemporer milik Sway dengan dashboard berbentuk sayap yang sedang meluncur datang dari mobil konsep Nissan IDx yang muncul 2 tahun lalu di Tokyo Motor Show.

interior-nissan-sway-concept

Kami percaya bahwa Sway terus memegang tradisi kami menantang status quo di segmen pasar dengan membawa sesuatu yang segar, khas dan mencolok, seperti yang kita lakukan dengan Qashqai dan Juke,” kata Kepala desain Nissan, Shiro Nakamura. “Dengan ini mobil konsep baru untuk Geneva, kami bereksperimen untuk melihat bagaimana Nissan mungkin bisa membawa ide-ide segar untuk segmen compact hatchback .”

Nissan-Sway-Concept-Belakang

Nah, para pembaca sekalian, inilah basis Nissan March generasi terbaru yang akan mulai dibuat tahun depan. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: