Ini Dia Nissan Sway Concept, Calon Generasi Baru March

Ini Dia Nissan Sway Concept, Calon Generasi Baru March
0  komentar
Nissan-Sway-Concept-Geneva-Motor-Show

AutonetMagz.com – Setelah menyebarkan dua teaser dari Nissan Sway Concept, akhirnya di Geneva Motor Show mobil konsep ini menampakkan wujud utuhnya. Nissan Sway akan ditunjuk jadi dasar bentuk bagi hatchback buatan Nissan seperti March dan Note, khususnya March. Bersamaan dengan debut mobil ini juga, dikabarkan kalau Nissan March generasi baru akan dikembangkan sepenuhnya di Eropa.

Nissan Sway tampil dengan desain yang radikal layaknya mobil konsep pada umumnya. Dengan panjang 4.010 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.385 mm dan wheelbase 2.570 mm, ia lebih mirip subcompact hatchback sekelas Jazz, Yaris, dan Mazda 2 dibanding March. Kelir two tone di eksteriornya juga cukup atraktif menurut kami.

Nissan-Sway-Concept-Samping

Ada gaya lain dari bahasa desain baru Nissan, yaitu floating roof atap mengambang yang dihadirkan dengan panoramic glass roof, dibingkai oleh konstruksi berbentuk C yang diperpanjang dari pilar A di sepanjang sisi atap ke belakang hingga mencapai pintu bagasi. Cukup oke, seperti Toyota Yaris dan MINI Cooper yang juga punya aksen floating roof.

Nissan mengatakan bahwa inspirasi untuk interior kontemporer milik Sway dengan dashboard berbentuk sayap yang sedang meluncur datang dari mobil konsep Nissan IDx yang muncul 2 tahun lalu di Tokyo Motor Show.

interior-nissan-sway-concept

Kami percaya bahwa Sway terus memegang tradisi kami menantang status quo di segmen pasar dengan membawa sesuatu yang segar, khas dan mencolok, seperti yang kita lakukan dengan Qashqai dan Juke,” kata Kepala desain Nissan, Shiro Nakamura. “Dengan ini mobil konsep baru untuk Geneva, kami bereksperimen untuk melihat bagaimana Nissan mungkin bisa membawa ide-ide segar untuk segmen compact hatchback .”

Nissan-Sway-Concept-Belakang

Nah, para pembaca sekalian, inilah basis Nissan March generasi terbaru yang akan mulai dibuat tahun depan. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Padamu

    Kreen…

  • Tiyo

    Klo versi produksinya nanti bisa gak jauh dr concept-nya yg spt ini PASTI bakal ane beli. Utk pertama kalinya ane bakal beli merk BATU MAKAM

  • gaps

    Ini baru namanya inovasi. Walau blom tau realisasinya kayak gimana,ini bentuk langkah maju. Jangan kayak merk jepang sebelah

  • andika

    150 juta nanti jadi 400juta ya om haha

  • Dicky

    Keren kok

    tapi jangan harap yg bgtu bisa msuk indo…

    paling disuruh bersaing sama Brio…

    • gaps

      Kl yg kayak gini suruh saingan sm Brio atau Etios sih..saya yakin dua produk itu lewatttttt..langsung jd kliatan cupu. Btw,perasaan saya saja kali ya kl bentuk sampingnya agak mirip Yaris. Cm kerenan ini sih tetep hehe

      • Dicky

        klo full spek sih iya 2 boil itu lewat…

        kl kena sunatan massal? hal terburuk desainnya ga sesuai konsepnya…

  • iko

    keren bgt modelnya…tapi ane ragu model beginian biasanya ga masuk indonesia..klopun masuk.pasti byk yang disunatin ekterior ama interiornya…hahahahaha…..

  • aldi

    dari samping dan belakang silhouette nya orientasi ke arah desain mazda 2 yg baru yah..
    satu nafas desainnya menurut saya.

  • dk

    Eksteriornya keren tp interiornya kurang kalem

  • ega

    bener2 lawannya mazda 2 ni… modelnya mirip2… kalo sm yariz n jass ya bagusan ini… kayaknya…

  • rony

    Di negara ini kalo desainnya terlalu keren ato nyeleneh dijamin ga laku, orang senengnya sama yang model kaku, kecuali klo fiturnya melimpah bisa jadi bersaing sih