Ini Dia Deskripsi Fitur dan Fasilitas Pada All New Toyota Kijang Innova, Berlimpah dan Fungsional!

Ini Dia Deskripsi Fitur dan Fasilitas Pada All New Toyota Kijang Innova, Berlimpah dan Fungsional!
0  komentar
video all new Toyota Kijang Innova

AutonetMagz.com – Berdasarkan video baru yang diunggah Toyota dan request para pembaca kami, kami akan paparkan mengenai fitur dan pembenahan yang dilakukan Toyota pada salah satu IMV-nya yang berwujud mobil keluarga, yakni All New Kijang Innova. Tidak hanya anda, kami pun sudah lama menunggu mobil ini saat bocorannya pertama kali keluar tahun lalu, karena desas-desus bahwa ubahannya sangat total bukanlah isapan jempol kaki kanan belaka.

projector led headlamp all new toyota kijang innova

Kita urut saja dulu ya mulai dari luarnya. Dari depan, ini adalah pertama kalinya Kijang Innova mendapatkan lampu projector lens dengan bohlam LED pada tipe tertentu sebagai standar, daripada yang dulu selalu berkutat dengan diamond cut selama 10 tahun. Sayangnya, tipe lampu belakangnya masih mengandalkan bohlam biasa, belum LED seperti Corolla Altis misalnya. Sudah dilengkapi dengan emergency stop signal memang, tapi alangkah baiknya jika lampu belakangnya juga pakai LED.

emergency brake signal all new Toyota Kijang Innova

Soal ukuran pelek, hanya tipe Q yang dapat 17 inci, sementara tipe lain 16 inci dengan model yang berbeda. Seperti Ford Fiesta EcoBoost, ada lampu pada spion bagian bawah yang akan menerangi area sekitar mobil di kala mobil mendeteksi pemiliknya sedang mendekat dan mengantungi kunci. Toyota menyebutnya welcome light. Smart key tersedia khusus untuk tipe Q, dengan immobilizer khusus untuk tipe Q dan V saja.

panel instrumen all new Toyota Kijang Innova

Ada sebuah lompatan besar dari desain dashboard Innova lama ke Innova baru, di mana Innova baru mengusung desain asimetris. Yang pertama dibanggakan Toyota adalah illumination LED pada atap kabin. Ini bagus, karena kesan premiumnya sangat kental seperti pada Alphard dan Vellfire. Di video tersebut, Toyota bilang kalau panel instrumen dan MID baru yang modelnya mirip Camry hanya untuk tipe V dan Q, jadi mungkin untuk tipe G masih pakai yang lama. Mungkin lho ya.

cooler storage all new toyota kijang innova

Jika kami jadi Toyota, kami juga akan menjagokan fungsionalitas kabinnya. Demonstrasi cup holder dekat pengemudi yang diletakkan persis di depan kisi AC sangat strategis, karena jika minuman anda dingin, kesegarannya bisa bertahan sedikit lebih lama karena kena hembusan AC. Tidak hanya di situ saja, namun ada tempat penyimpanan di depan penumpang depan yang sudah lengkap juga dengan pendingin yang bersumber dari AC. Good job, Toyota!

setir all new Toyota Kijang Innova

Setirnya Innova kali ini ramai dengan tombol, baik itu untuk fungsi telepon, audio, pengaturan MID dan lain-lain. Tampilan head unit-nya sebenarnya agak mirip Toyota-Toyota yang lain, tapi kami harap respons layar sentuhnya tidak lemot. Ada satu fitur yang cukup menggelitik bagi kami pribadi, yakni air gesture. Jika air gesture-nya mirip dengan seperti yang ada di Yaris, kami sarankan tidak usah dipakai, namun kalau lebih halus, sepertinya layak dihargai, meski rasanya tidak mungkin sepresisi BMW 7 Series G11/G12.

miracast head unit all new Toyota Kijang Innova

Modal head unit ini bagus, karena sudah punya koneksi MiraCast, HDMI dan DLNA untuk disambungkan dengan gadget terbaru anda. Sudah komplit juga dengan aplikasi Toyota Move, browser internet dan voice command. Jika sudah begini, tinggal menguji kualitas suara dan gambarnya saat memainkan file video saja. Oh ya, tombol start-stop untuk menyalakan dan mematikan mesin hanya ada untuk tipe Q.

ac all new Toyota Kijang Innova

AC pada Innova tipe Q dan V sudah mengadopsi mode auto dan layar digital, namun power window auto untuk semua sisi hanya ada pada tipe Q. Pada Innova tipe Q yang ada di video, terlihat bahwa jok tengah bertipe captain seat dengan armrest dan cup holder di bagian bawahnya, tapi bahannya masih fabric bergaris yang polanya mirip kulit zebra. Sedikit disayangkan, karena dengan prediksi harga yang telah bertebaran, kami harap joknya sudah dilapis bahan kulit. Berita baiknya, akses one touch tumble bakal memudahkan akses ke bangku baris ketiga.

captain seat all new Toyota Kijang Innova

Kami suka sentuhan baru di mana Toyota menyuguhkan sebuah meja lipat pada Innova tipe Q untuk dipakai oleh penumpang baris kedua, terlihat mewah dan fungsional. Jok belakang Toyota Innova baru didesain untuk memuat 3 orang, namun tidak seperti Grand New Avanza yang baris keduanya headrest-nya terbelah 2, headrest Innova tidak terbelah, tapi punya tiang headrest dipasang di sebelah kanan.

bagasi all new Toyota Kijang Innova

Jok belakang yang terpisah 50:50 masih punya metode pelipatan yang sama dengan Innova lawas, yakni dilipat menyamping. Saat ingin dilipat, headrest tengah baris ketiga harus dilepas dan disimpan di tempat yang telah disediakan, yakni di kiri bawah bagasi. Berikutnya, banyak pembaca kami yang menanyakan,”Apa itu Smart Close Back Door System pada All New Kijang Innova?” Biar kami jelaskan ya.

smart close back door all new Toyota Kijang Innova

Itu bukan pintu bagasi elektrik seperti pada Nissan X-Trail, Honda CR-V atau Ford Everest, tapi sejenis vacuum door. Maksudnya adalah, dengan fitur ini, anda tidak perlu membanting pintu bagasi, cukup ditutup dengan posisi agak kendor atau kurang rapat saja. Nah, sistem ini akan merapatkan sendiri pintu bagasi yang belum ditutup rapat tadi, utamanya adalah untuk membuat mobil menjadi lebih terkesan halus, mewah dan elegan. Perlu diketahui, fasilitas ini juga ada di pintu sedan mewah seperti Lexus LS, Mercedes-Maybach S Class, BMW Seri 7 dan Audi A8.

mode berkendara all new Toyota Kijang Innova

Di sektor keselamatan, tipe Q sudah komplit dengan 7 buah airbag, termasuk airbag lutut, samping dan tirai. Teknologi driver’s aid pada mobil ini juga mumpuni. Soal ABS dan EBD harusnya sudah ada untuk mencegah rem terkunci, tapi untuk pertama kalinya Toyota Kijang Innova punya stability control. Ini mengatur supaya mobil tidak hilang kendali – baik itu oversteer atau understeer – dan tetap bisa dikendalikan oleh pengemudi.

fitur all new Toyota Kijang Innova

Hill Assist Control juga sangat fungsional, terutama saat dipakai dalam situasi stop n go di tanjakan, karena mencegah mobil nyelonong mundur saat kaki kanan dipindah dari rem ke gas. Kami suka pilihan mode berkendaranya, karena kita bisa memilih Eco saat berkendara santai di kota di mana tenaga besar tidak begitu dibutuhkan dan mesin bisa lebih irit, tapi saat ingin tenaga maksimal untuk menyalip mobil lain di tol atau melibas tanjakan, aktifkan mode power. Di samping 2 mode itu, ada mode normal.

transmisi matik all new Toyota Kijang Innova

Hadirnya mode manual pada transmisi otomatis 6 percepatannya kurang lebih untuk membantu pengendara saat ia lebih percaya skill-nya sendiri daripada komputer untuk memutuskan gigi berapa yang harus dipakai dalam kondisi tertentu, misalnya saat mau menyalip, mendaki atau menurun. Fitur terakhir yang dimiliki adalah lampu follow me home yang bakal membiarkan lampu menyala untuk beberapa lama setelah mobil dimatikan untuk menerangi jalan pengendaranya.

Melalui video itu, kami merasakan ada sebuah ambisi yang kuat dari Toyota untuk berubah total dari model-model yang selalu konservatif dan ogah mengikuti tren teknologi otomotif baru di segmen tertentu menjadi model-model yang bisa mematok standar baru bagi kendaraan di kelasnya.

welcome light all new Toyota Kijang Innova

Sayang tagline Toyota sudah berubah, bukan “Moving Forward” lagi tapi “Let’s Go Beyond”, padahal Innova ini baru cocok dengan tagline Toyota yang “Moving Forward”, karena memang improvement-nya sangat forward, malah terlalu forward dibandingkan Innova yang dulu. Well done, Toyota, well done.

Bagaimana menurutmu tentang suguhan fitur All New Toyota Innova baru? Simak galeri foto dan video di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • M.U.Fathurrohman

    Jadi pengen liat langsung gini mah

  • Albert

    very nice, kalau dengan fitur2 high-end kaya gitu harganya tembus 400jt worthed dan gak heran sih

    • ap88

      Menurut saya worthed kok,apalagi jika dibandingkan dgn mpv2 kotak seperti nav1,serena dan biante(kecuali jika dibandingkan dgn delica royal yg fiturnya lengkap bgt)

      • aiueo

        Lah, emang si albert bilang worthed kok

        • ap88

          Maksud saya,saya sependapat dgn bung albert

      • Pradita Utama

        “Worth It” om

        *grammarNAZI *repost

    • Pradita Utama

      “Worth It” om

      *grammarNAZI

  • Walter White

    Kurang 1 aja. Sun Roof atau Panoramic Roof.

    • bukansales

      Mungkin itu bakalan buat facelift sekalian rem cakram

    • Nand

      Kalo ada Sunroof/panoramic kyknya ga bisa deh. Soalnya kan Innova double Blowernya di atap, kecuali Blowernya di pilar2nya…

    • Luis

      setuju, Kalau ada. Lengkap sudah semboyan “Tiada 2 nya”

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Good job bang dah dibuatin… (y)

  • imamyudha

    Hmm… klo harganya sekitar 400jt mending ford focus deh,, emang gak sekelas tapi dari segi mesin, fitur, & kualitas material berbanding harga yang mirip2, gw milih focus. tapi klo bicara akomodasi jelas innova menang karena focus itu hatchback.

    • Fikri Pratama D.

      jangan lupa, innova lebih kuat disiksa di jalanan indo yg banyak tanjakan dan turunan serta permukaannya yg ga semulus paha Nabilah JKT48

  • Oki Ngew

    Tadi jam 4 kayaknya videonya masih ada. Sekarang udah gak ada

    • Fikri Pratama D.

      iya nih, ilang videonya

    • Hillarius Satrio

      yah, diapus.. ah, apes bener dah gue.. haha

    • Rafi M. P.

      Tenang aja, videonya udah ane amanin

      • Fakhri

        Bagi dong om

  • Oki Ngew

    Peluncuran masih 2 minggu tapi semuanya udah bocor.. bener2 penasaran kualitasl & driving impression nya

  • Sangaji

    Baru lihat videonya sampai selesai… mau di download sudah nggak bisa dibuka lagi 🙂

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Untung aja bang hillsat dah buat artikelnya. Soalnya ane yg nyuruh wkwkw

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Untung aja bang hillsat dah buat artikelnya. Soalnya ane yg nyuruh wkwkw. Skrg videonya dah dihapus. Klo gini kan untung AutonetMagz jg.. Banyak yg mampir liat artikel yg sumbernya dr video yg dihapus

    • Hillarius Satrio

      iya ya, untung dimintain buatin… wkwkwwk

      • JIM

        Bang hill. Coba di upload ulang itu video. Buat org yg belom liat. Hehe

  • yah videonya dihapus…. wkwkwkwk

    • Sangaji

      sudah bisa dibuka lagi tuh 🙂

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Di ToyotaIndonesia gk ada tuh, tpi ane nemu di channel lain. Di “MOBILXMOT*R”

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Di ToyotaIndonesia gk ada tuh, tpi ane nemu di channel lain. Di “M*BILXMOT*R”

  • Adam Gustiar

    Type G belum ada immo? Kalo dibandingin mending Chevy Orlando dibanding Innova baru yg type G gak sih?
    Anw, berarti di type G sama V bisa 8-seater dong ya

    • Egi Baio Kohara

      Dari dulu ane selalu mikir kenapa orlando ga laku dibanding innova dan selalu mikir orlando lebih superior dr innova. Kemaren pas GIIAS ane coba baru ngerti kenapa, mesin 1.8 liternya chevy meski on paper powernya oke tp powernya kebanyakan di rpm atas, transmisi 6ATnya kalo kickdown buset dah kasarnya tiptronicnya jg lambat almost useless (4AT innova lama jg busuk btw), suspensi settingannya bukan selera orang sini hampir sekeras civic fd ane dirumah. Ane ga bilang orlando lebih jelek dr innova lama, tp jujur aja ane ga menemukan alasan kenapa hrs beli orlando

      Ane bukan sales toyota ya cuma berbagi pengalaman test drive di GIIAS kmrn wkwk

      • Sporky

        Chevy utk mesin bensin biasa tanpa turbo rata2 memang lemot di gigi bawah, enaknya baru di gigi atas.. faktor dr pemilihan gear ratio. Mungkin akan beda rasanya kalo nanti awal 2016 Chevy Trax 1.4 turbo bensin sudah dijual di sini. Suspensi keras identik dg handling mantap, suspensi lembut biasanya limbung, mau yg rada tengah2 katanya cobain Chevy Spin.

      • Adamgus

        Jujur ane gak pernah bawa orlando, cuma liat kemarin di JAS. Karena harga Innova baru type G ini (rumornya) beti sama Orlando jadi ya bandingin, penasaran kalo dibandingin lebih bagus yg mana. Sekilas sih fiturnya lebih banyak Orlando dibanding Innova type G. Tapi Innova menang di kabin yg lebih luas sama nama dan merknya. We’ll see hehe thanks udah berbagi pengalamannya gan

        Ane juga bukan sales atpm manapun 😀

    • Sporky

      Chevy Orlando harga matic 300jt, mesin 1.8L tenaga 141 ps 176 Nm, fiturnya dual airbag, immobilizer, rem depan belakang cakram, rem ABS BAS ESC, Traction control, innova matic bensin 2.0L tenaga 139 ps 183 Nm tinggal cek fitur yg tipe G matic krn harganya sebanding dg Orlando matic yg dijual di sini. Sayangnya Orlando diesel 1.6L tenaga 134 ps 320 Nm belum berani dijual di sini…

      • Adamgus

        Itu maksud Saya, mas. Sekilas kalo dibandingin Fiturnya lebih banyak Orlando dibanding Innova type G, ada lampu yg biru2 gitu juga dideket konsol tengah. Tapi Innova baru emang seger sih bentuknya, sayang yg bagus2 ada tipe2 atas hehe

        • Sporky

          Utk model Innova lama dan Orlando LT dr segi harga lebih dekat ke Innova V, sedangkan sekarang utk Orlando LT lebih sebanding dg all new Innova G dr segi harga. Krn awal 2016 nanti udah berani jualan Chevy Trax 1.4 turbo bensin 140 ps 200 Nm di sini maka harusnya berani jual Orlando 1.4 turbo di sini juga krn utk melawan market leader di sini nggak cukup dg fitur dan harga bersaing saja tapi juga dg mesin yg lebih bagus.

  • Satriadi SS

    Udah jauh lebih bagus dibanding Kijang Innova generasi sebelumnya, cuma sayangnya belum ada leather seats dan GPS untuk buat tipe Q yang udah hampir 400jt. Sama fitur safety seperti 7 airbags, stability control, dan hill assist control seharusnya jangan khusus tipe Q diesel aja. Paling tidak tipe Q diesel ataupun gasoline seharusnya dapet, apalagi fitur safety kan penting.

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Klo GPS kan bisa diakalin dgn fitur HDMI atau Miracast… Hp lu connect GPS trus aktifin bluetooth. Nanti GPS di hp lu ada di layar HU

  • loki

    Barusan buka website TAM. Hill assist control, Stability Control, side dan curtain airbag cuma ada di type Q Diesel aja ternyata, yang bensin belom. yelah-_-

    • Oki Ngew

      Lah? Padahal selisih harga tipe v bensin & q bensin 40 jutaan loh. Kalo gak ada vsc, hsa, side airbag, trus selisih 40 juta itu buat nambahi apa dong? Wah2..

  • Hillarius Satrio

    Videonya udah nongol lagi, selamat menonton 🙂

  • kabe kabe

    dr tetangga sblah, kira2 tipe apa hayo

    • JIM

      Mungkin v

      • Sesuatu

        kalo dilat agak aneh juga bentuk innova baru

    • Ayu

      Itu tipe G

  • Ken

    FYR, Pintu vacuum door gitu juga diapply di Serena tipe X yg pintu geser sebelah kanannya masih manual..

  • pescarolo

    Wah keren rem belakangnya udah cakram. Dari fitur jg komplitan ini drpd Fortuner yang ada sekarang. Kalo harganya nembus 400 jutasn ga sampe 420 masih wajar laah…
    Anyway tipe Q Diesel row keduanya cuma pake captain seat apa ada varian jok panjang biasa ya? not really a fan of captain seat soalnya. ga praktis

    • Hillarius Satrio

      moso? rem belakangnya masih teromol kok pas liat di video

      • Sporky

        Harga udah tembus 400jt rem masih tromol?? Kalo bener..no comment deh..

        • Sesuatu

          All New pajero sport aja rem blakangnya udh tromol + ventilated disc…fortuner masih tromol doang…toyota pelit nih ngasih rem blakang ;p….padahal harusnya mobil 400 juta-an udh tromol + ventilated disc rem belakangnya, tapi….ya sudahlah

        • ap88

          Rem tromol doang kok di ributin,yang penting udah abs,ebd,ba

          • Sesuatu

            pahlawan toyota kembali….

          • RF

            Sebenarnya penggunaan rem cakram belakang gak terlalu terlalu berpengaruh pada jarak pengereman

            Gue udah bandingin pake sx4 cbu vs ckd,hasilnya gak terlalu berbeda tuh(kecepatan 80kmh-0kmh),penggunaan abs,ebd dan ba dkk yang memberikan pengaruh yg lebih banyak terhadap jarak pengereman

          • C5W

            iseng komen yah, rem disc tuh lebih ngegigit kalo dalam kondisi basah, kalo drum/tromol itu performanya turun kalo basah, jadi mengurangi jarak pengereman, kalo disc kaga turun performanya. kalo soal ABS, dasarnya ABS juga gak mengurangi jarak pengereman loh, cuman mencegah roda kekunci, bukan memperpendek pengereman, sedangkan ebd dan BA lebih ke optimalisasi respon pengereman, CMIIW yah

      • pescarolo

        oiya deng salah liat. haha

  • jenal Toyota

    Info Toyota promo akhir tahun & info innova terbaru
    Call: 087770635424
    WA: 081380279588
    Jenal Toyota

  • Sporky

    Di komen artikel sebelumnya menurut Hillarius Satrio utk tipe G nggak dilengkapi immobilizer padahal harga udah tembus 300jt. Karimun wagon R yg LCGC aja udah pakai immobilizer. Sekali lagi no comment deh..

    • ap88

      LCGC lo bandingin ama mpv keluarga yg harganya 2 kali lipat,masih bagusan innova kemana mana,immobilizer doang kok di ributin

      • aiueo

        Nah karena harganya 2 kali lipat harusnya malu dong ama lcgc yang udah punya immobilizer.
        Ini kritik yang membangun, lu ngebelain membabi buta bener.
        Sales ato fanboy lu?

      • Apoy

        Immobilizer doang? Kalo harganya 100an jeti boleh deh pake doang, kalo 300an?

      • Oki Ngew

        Gw heran kok ada orang sebodoh lu… lcgc 110 juta vs mpv 285 juta kemana2 mestinya kalo yg lcgc punya immo, yg mpv juga harus punya dong. Apalagi innova ini itu 2016 model, udah gak jaman mobil harga segitu yang keluar tahun 2016 dan masih gak pake immobilizer

        • Hillarius Satrio

          berkomentar yang baik ya, semuanya. kuncen maupun para personel
          autonetmagz nggak bisa ngontrol apa yang mau kalian komen, tapi kita sih
          yakin pembaca autonetmagz semuanya punya akal sehat lah ya, bisa
          ngontrol diri sendiri. makasih

          *just reminding

  • Shark Owner

    Fiturnya wajar untuk mobil yg disiapkan untuk 11 tahun yg akan datang wkwkwk. Oh ya Bang Hil itu perlu ditegesin kalo fitur eksklusifnya itu kebanyakan untuk Q Diesel, nanti yg beli Q bensin kecele lo 😛

    • ap88

      Hahaha betul bung shark,saya sependapat dgn anda

  • The Legend Reborn

    Innova ini keren banget TAPI yang kerennya & komplit di varian Q… Jangan lupa varian Q tembus 400jt ++ menurut ane innova sekarang gk ada lawannya di pasar, paling maksa mungkin ganggu pasar xtrail / crv / captiva / cx5 varian bawah – tengah… walaupun kita tau ya mereka bukan 7 seater. Tapi kalau mau di banding mereka fitur innova q sama seperti mereka dan paling bedanya innova ada mesin dieselnya

    • Sporky

      Captiva itu 7 seater meskipun baris ketiganya lebih sempit drpd Innova, Captiva versi diesel FWD matik mesinnya 2.0L tenaganya 163 ps 400 Nm pricelist 398jt, mau yg Captiva versi 4×4 AWD yg full feature harganya 456jt , bandingkan dg Innova diesel 2.4L tenaganya 149 ps 360 Nm.. artinya biar ccnya Captiva lebih kecil tapi tenaganya lebih besar drpd Innova.

      • The Legend Reborn

        Ok, terima kasih saran & infonya…

      • ap88

        Mending cx5 aja deh,captiva udah saat nya all new juga

  • Apoy

    Duh gue pengguna Serena C26 aja ngiler liat ni innova baru, pgn lembiru rasanya wkwk. Anyway gimana nasib mpv roti tawar nantinya ya? Bakal dibabat habis sama innova rasanya, kecuali fanatik mpv pintu geser gc rendah

    • ap88

      Hahaha betul bung apoy,saya sependapat dgn anda

    • Ken

      pengendaraannya bakal tetep ga senyaman C26, Biante, dll..

  • Ismail Fikri

    hmm… dalemnya oke… depannya kok model lampu kek yaris lele… dan pantat nya seperti Merek H tegak tetangga punya…. Ha Er Pi

  • Shark Owner

    Untuk tipe G MID sudah full pixel tapi masih layar imut dan monokrom, oh ya belakangnya itu terinspirasi dari RAV4

    • Ilham

      Tipe G AC masih kenop puter2 ya? ?

      • Pampam

        G Diesel Beda 46 jt dg type V….lebih worthed pilih G lah…?

      • Kakashi Susanoo

        Mungkin versi facelift udah pake AC Digital kayak tipe V & Q. hehehhee…

      • Metromini Alphard

        Honda BR-V aja udah pake A/C digital di semua tipe. hehehe…

  • ap88

    Keren banget dah,naik kelas nih innova,peningkatan fitur nya luar biasa dan interiornya udah mewah udah hampir semewah alphard,suka banget detailing interiornya(ambient light,cool box dan gantungan/penyimpanan sandaran kepala)

    Kurangnya tinggal sunroof/panoramic roof dan jok kulit

    Dan mestinya nggak usah ada difrensiasi fitur antara tipe q bensin dan q diesel

    Goodbye serena dkk

    • Quartz

      Semewah alphard ya…ckckck…muluk banget

    • aiueo

      Gila, ini ap88 kroni nya autonet ya?
      Komentar gue yang counter statementnya dihapus semua

      • aiueo

        Ralat, udah MUNCUL

    • Kakashi Susanoo

      moga-moga aja sunroof / panoramic muncul di all new innova facelift nanti.

      untuk fitur-fitur nya aja semakin cerdas misalnya Speedometer optitron with TFT MID, Head-Unit In-dash dengan fitur Air gesture dan Toyota Move, Tombol kontrol speedometer dari steer, Lampu Headlamp LED Proyektor dengan DRL, driving mode (Eco/Power), 7 Airbags, dll.

      Semoga aja kedepannya all new innova fitur-fiturnya makin komplit dan keren…

  • Ayu

    Harusnya tipe G dikasih Immobilizer… Nggak kasihan apa sama pembeli, kalau mobilnya di curi bagaimana ? -_-

  • Thomas Bondan Tyas

    Fiturnya beda jauh kalo dibandingin sama kijang doyok. Apalagi sama kijang buaya

    • C 200

      Haha, dulu pas saya smp, jemputan saya kijang doyok

  • Goliath

    Bc review mbl bertahun2 akhirny bs bc review mbl toyota indonesia sarat teknologi hahahaha. Smg bs mmbntu merubah mindset org indo.

  • panameraboy

    Ada beberapa hal yang bikin gemes sih:
    – mobil 300juta (tipe G) ga ada immobilizer, mending antena shark finnya dituker deh sama immobilizer. Trus tetep pake antena biasa juga gapapa keleus
    – smart close back door sih menarik tapi kayaknya bakal ngerepotin ya. Kan biasa tutup bagasi tinggal banting dengan semangat 45, ini kalo dibanting nanti vacuum nya rusak… Kalo tutupnya pelan2 malah berat pintunya… Mending bikin power back door aja ato ga pake smart2an

    Selebihnya mantap lah bikin ngiler…. Desain belakangnya sih ya gitu, tapi ini mobil bakal banyak seliweran juga kan di jalan dan akhirnya mata kita terbiasa O_O

  • C 200

    Mobil ini mukanya sangat ganteng, jauh lebih ganteng daripada innova grill gorilla yang tipe termahal itu, belakang juga cakep, tapi sayang kenapa harus ada tetesan air matanya, harusnya dibuat seperti bmw aja

  • Cak Dri

    Kijang naik kelas, dari dulu telah lama tinggal kelas. Cuma sayang gak disematkan Cruise Control sesuai dengan harganya… Cuma pertanyaan kita, kenapa gak dari dulu bro?….

    • Apoy

      Cruise control ga terlalu berguna om. Mobil saya ada cruise controlnya jarang kepake, di tol juga yg banyak naik turunnya bukannya bikin irit malah boros

      • Oki Ngew

        Setuju. Di indonesia bener2 gak guna pake cruise control, paling sesekali cuma buat mainan doang

        • farid

          Lebih tepatnya kondisi jalanan di indonesia gak nyaman buat pake cruise control.jalanannya semrawut dan bahkan suka melanggar lalu lintas

  • Petet

    Memang bawel ye consumer Endonesiah. Cant make everybody happy. Beli lah mobil sesuai budget set dah

    • mikircarguy

      Yoi setuju bro. Kebanyakan org kita beli mobil dg dasar ‘gak mau rugi’..gini: wah yg entry level gak ada ini-itu, lalu nambah dikit udh dpt macem2, lalu udh sekalian yg plg mahal ntar jual lg gak msh mahal. Pdhl akhirnya byk jg yg gak bisa/gak tau/gak pernah kepake itu fitar-fitur ini-itu. Ujungnya malah ‘rugi’ kan? Makanya, ya yg bener belilah sesuai kebutuhan ajalah. Lalu, gw jd curcol nih..jgn2 fenomena buset dah semlm..Antrian Pintu Tol bro..Buset dah, ini mungkin gara2 fenomena gak mau rugi jg pd msh banyak jg yg gak beli2 kartu tol..Mungkin msh byk yg mikir lah gw ngisi duit di kartu tol 100-200rb kepakenya cm 12.500 sekali jalan kan sisanya rugi gw..set dah kyk uang yg selalu hrs diinvest yg returnya optimal aja..Diisi di kartu ngendap 4-5 hari aja keberatan. Please guys belilah kartu tol demi gak antri masak smp 10-15 menit mau byr tol??Yg pk kartu kena imbas antrian gara2 mobil2 non-kartu nutupin lajur kuning pls deh pls. Jasa Marga jg pls deh anda hrs diskon itu kartu tol, org kan beli di dpn 100-200rb masa dptnya segitu pas jg. Ksh lah extra brp kek 10-15rb gitu. Kyknya di mana2 kota sedunia jg spt itu. Kyk beli token subway bulanan jg dimana2 dpt extra. Maap yg ini OOT dan curcol.

      • deathstalker

        Contoh komen orang yg otaknya mandek.. Milih mobil yg fitur seadanya. Mentingin merk dan ketipu sm sales.. “Innova bagus loh pak canggih” . Langsung beli padahal ngga ngerti canggihnya dimana yg penting mobil baru..

        • Lolllll

          Maklum, orang ini cocoknya di forum sebelah, fanbase toyota, Ser*yaM*tor

          • Hillarius Satrio

            berkomentar yang baik ya, semuanya. kuncen maupun para personel autonetmagz nggak bisa ngontrol apa yang mau kalian komen, tapi kita sih yakin pembaca autonetmagz semuanya punya akal sehat lah ya, bisa ngontrol diri sendiri. makasih

  • jojon

    mantep banget nih yg tipe Q, melebihi harapan, jokul inopah lama dulu ah buat dp ini haha

  • dsainbar

    Tetep masih tidak tertarik beli dan pajaknya pasti mahal untuk sebuah kijang, sayang bgt carens udah gak ada padahal lebih ganteng lebih berkualitas dr ipah dan lebih berasa eropa

    • farid

      Lebih berkulaitas?,coba anda cek spek dan kelengkapan fitur kia carens spek indo.sunatannya parah amat,mobil yg sejatinya memiliki fitur safety yg baik di eropa jadi jelek untuk spek sini.lebih parahnya iklan yg pernah disiarkan di indonesia gak sesuai dgn fitur di iklan tersebut

      • dsainbar

        ane liatnya yg spek eropa bro, siapa tau KIA Indonesia berubah pikiran mau masukin Carens lg full spek sama dengan di Inggris

        • farid

          Ya sih,tapi saya pesimis juga dgn mobil korea yg masuk ke indonesia.sebenarnya mobil pabrikan korea itu bagus malah lebih bagus juga dibanding dari pabrikan jepang,tapi malah mobil korea disini sunatannya parah bahkan lebih parah dibanding pabrikan jepang.tapi semoga atpm merek korea nanti peduli dgn hal ini kalau mau masukin mobil barunya nanti

          • dsainbar

            Kalo spek sama dengan yg dijual di eropa dan harga bersaing kan orang mau beli target tercapai bisa bikin jaringan dealer lebih banyak kan? IMHO

      • Dadan

        udah mobilnya mobil korea..spek disunat lagi.ogah banget dah

  • Jandy Aditya Pratisto

    Kemarin siang jam 2-an di TV sempet muncul iklan yang Toyota Let’s Go Beyond.

    Keknya toyota dah kebelet jualan hehe

  • farid

    Kelengkapan fitur untuk tipe Q nya nanggung,fitur seperti 7 airbag,HAC,VSC dan smart entry hanya ada di tipe Q varian mesin diesel.harusnya kalau fitur tersebut udah ada di tipe atas jgn cuma ada di varian mesin diesel doang yg lebih mahal dari mesin bensin,tapi fitur tersebut juga ada di varian mesin bensin.kasihan dong yg udah beli innova tipe Q bensin tapi gak dapat fitur selengkap tipe Q diesel

  • farid

    UPDATE.
    setelah video perkenalan kijang innova hilang sementara,akhirnya video tersebut muncul kembali,kalau gak percaya cek channel “toyota indonesia” di youtube

  • C 200

    Sakit gigi ngeliat pilar D nya innova, kaya datsun go

    • deathstalker

      Hahahaha yg penting mobil baru dan Toyota.. Klo mirip lcgc pura2 ngga tau

  • Oki Ngew

    Mestinya untuk menghemat biaya, kayaknya smart backdoor gak perlu banget. Karena selama ini kebanyakan orang kalo nutup bagasi belakang pasti setengah dibanting

    • Aryo

      Fitur tsb cuma ada di tipe Q boss, tipe laen ngga ada

  • Ridho Saputra

    Kalo harganya innova udah nyentuh 400, fortuner mau harga berapa -_-

  • 4AGE

    Overall great improvement, menyesuaikan dengan ekspetasi dan kebutuhan konsumen masa kini.

    But in my personal opinion, ada beberapa yang detail/fitur yang sangat disayangkan tidak ditemukan sampai tipe termahal;

    – Kursi baris paling belakang yang masih lipat ke samping, dengan kait pengaman di atas jendela belakang. Ekspektasi bisa smart fold & flat floor

    – Cruise Control. Fitur yang penting untuk berkendara jarak jauh, juga untuk efisiensi bahan bakar. Corolla Altis generasi sebelumnya sudah pakai loh

    – Rear lamp / Lampu stop yang semuanya masih menggunakan bohlam instead of LED. Seriously Toyota, for Q type?

    Ya mungkin ini bagian dari strategi pemasaran, sehingga hal-hal ini (mungkin) bisa dimutakhirkan untuk gimmick marketing di edisi facelift 2-5 tahun ke depan

  • Muhammad Ganahadi Hutama Puter

    Sayang desain eksteriornya secara menyeluruh kurang proporsional, hanya desain moncongnya saja yg bagus menurut saya.

  • Jenal

    Mantap mas bro

  • wowkeren (new)

    wow. fiturnya lengkap banget buat mobil 400 jutaan. cuma akan lebih
    keren lagi kalo lampu sein di depan gabung sama headlamp, bukan sama
    foglamp. sama tipe G dikasih immobilizer juga. sama lampu belakangnya
    pake LED biar makin keren. Penasaran sama yang tipe Q 2.4

  • kambing hitam

    buritan nyontek hrv payah banget, design juga aneh, asli keen look ga bagus, yg gue apresiasi cuma di bagian interior

  • Hernowo

    Meningan gw share kesan2 gw saat test drive all new fortuner dan pajero sport :
    AN Fortuner :
    -Suara Mesin Kyk panther, menurut gw jelek, tapi lebih pelan suaranya dari gen sblm
    -Mesin lumayan bertenaga, irit sampai 13-15 km/l di tol/luar kota
    -Transmisi cukup sigap,halus
    -Kesenyapan kabin oke pada saat cruising 100-130 kph
    -Bahan material ada yg kulit, tapi bbrp bagian masih plastik yg tebal
    -Kabin nyaman dan suspensi empuk, tapi handling ga terlalu oke
    0-100 kph : 10.9 detik
    AN Pajero sport :
    -Suara Mesin oke, bagus menurut gw, gk kyk truk, lumayan pelan dari gen sblmny
    -Mesin sangat bertenaga, irit sampai 15-16 km/l di tol/luar kota
    -Transmisi cukup sigap,halus
    -Kesenyapan kabin oke pada saat cruising 100-130 kph
    -Bahan material plastik, tapi tidak murahan karena tebal
    -Kabin baris ke 3 kurang nyaman, suspensi agak keras,handling lebih baik,stir enteng
    0-100 kph : 8.9 detik

    • Hernowo

      btw baru aja minggu lalu ane ke thailand, hasil ini berdasarkan pengamatan gw, gw bukan fansboy/sales….ya inget…kalo soal bagus/nggaknya juga itu pendapat gw subjektif, tergantung masing2 individu ok…sekian