Susul Beijing, Bangkok International Motor Show 2020 Resmi Diundur

Susul Beijing, Bangkok International Motor Show 2020 Resmi Diundur
0  komentar

AutonetMagz.com – Penyebaran virus corona alias Covid19 memang menimbulkan kekhawatiran bagi beberapa pihak. Salah satu dampaknya adalah tidak diberikannya rekomendasi oleh Pemerintah di beberapa negara terhadap acara ataupun kegiatan yang melibatkan peserta dengan jumlah masif. Geneva International Auto Show 2020 menjadi salah satu korban yang paling nyata, dimana ajang akbar tahunan tersebut terpaksa dibatalkan. Nah, yang paling baru, Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 juga merasakan dampaknya.

Mengutip informasi via laman resmi Bangkok Motor Show 2020, pihak penyelenggara telah resmi menunda jadwal pelaksanaan dari BIMS 2020. BIMS 2020 semula dijadwalkan akan dimulai per tanggal 24 Maret 2020 untuk press day, harus mundur ke tanggal 20 April 2020 mendatang. Grand Prix International Public Co Ltd selaku penyelenggara acara tahunan ini telah merilis resmi pernyataan bahwa pihaknya telah memantau keadaan dan situasi secara teliti, dan berdasarkan alasan kesehatan pegawai dan pengunjung, maka keputusan ini pun harus diambil. BIMS 2020 nantinya akan dibuka per tanggal 20 April 2020 untuk VIP day, lalu 21 April 2020 untuk press day, dan 22 April 2020 untuk publik.

Untuk lokasi penyelenggaraan sendiri masih sama di Challenger 1-3, IMPACT, Muang Thong Thani, Thailand. Keputusan dimundurkannya BIMS 2020 juga disebutkan penyelenggara sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah Thailand. Kami sendiri sudah menjadwalkan untuk hadir di gelaran ini, karena ada beberapa produk menarik yang tentunya memiliki korelasi dengan pasar Indonesia. Sebut saja kehadiran Nissan Kicks e-Power, hingga sejumlah produk lain yang belum sempat masuk ke Indonesia seperti All New Honda City dan juga New Mitsubishi Pajero Sport. Selain itu, versi terbaru dari Honda CBR250RR juga dikabarkan hadir di gelaran ini.

Tentunya kami juga prihatin dengan kondisi yang berkembang akhir – akhir ini terkait Covid19, terutama pasca ditemukannya penderita Covid19 di Indonesia. Jadi, kami berharap semoga penanganan Covid19 bisa maksimal, dan setiap penderita Covid19 bisa segera pulih secara maksimal. Kami pun tak sabar untuk melihat geliat pasar otomotif di Asia, khususnya di China dan ASEAN. Apalagi, tahun 2019 silam pasar otomotif tengah turun, sehingga sejatinya ada sebuah harapan baru di tahun 2020 ini akan pertumbuhan yang lebih baik di segmen otomotif.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: