Inchcape Umumkan Kemitraan dan Distribusi Great Wall untuk Pasar Indonesia

by  in  Berita & Great Wall & Merek Mobil
Inchcape Umumkan Kemitraan dan Distribusi Great Wall untuk Pasar Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila kita lihat dalam 5 tahun terakhir, cukup banyak brand otomotif asal China yang menjajakan produknya ke Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan tidak main-main melakukan ekspansi bisnisnya sampai membuka pabrik dengan invertasi triliun Rupiah di Indonesia. Mulai dari produk yang benar-benar baru seperti Wuling, DFSK, MG Motors hingga yang comeback seperti Chery dan Great Wall. Prediksi mengenai Great Wall akan dibawa Indomobil ternyata benar, karena Inchcape akan mengumumkan kemitraan dan Distribusi dari Great Wall untuk Pasar Indonesia.

Sumber : bursamobil-pekanbaru.blogspot.com

Dibawa Indomobil Via Inchape

Siapa yang masih ingat Great Wall? Pada tahun 2008/9 merek ini pernah dibawa Indomobil dengan menjajakan produk berupa double cabin Great Wall Wingle. Kali ini, Inchcape akan menjalankan distibusi ini melalui sebuah usaha patungan (joint-venture) dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, yang telah memiliki kerjasama yang kuat dengan Inchcape dalam hal distribusi kendaraan di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

Inchcape Plc, selaku distributor otomotif globalmengumumkan kemitraan strategis global dengan Great Wall Motor Company. Dengan adanya perjanjian ini, Inchcape akan memberikan GWM kapabilitas distribusi. Ini merupakan pasar pertama di mana Inchcape akan memasarkan sebuah merek yang menawarkan kendaraan energi baru alias listrik (bukan bensin/diesel). Dalam bagian Perjanjian Distribusi di Indonesia tersebut, merek dari GWM group mencakup Haval, Ora dan Tank.

Prinsipal Sudah Yakin

Clyde Cheng, selaku Presiden Great Wall Motor ASEAN, berkomentar “Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape. GWM sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada new energy intelligent technologies, dan kendaraan energi baru kami telah hadir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia. Dengan kemampuan ekspansi pasar dan praktik penjualan Inchcape yang sangat baik, kami yakin akan prospek pasar Indonesia.”

Menganai kapan kehadirannya, Great Wall akan hadir di GIIAS 2023 mendatang. Saat kami mendapatkan informasi mengenai layout dari gelaran GIIAS 2023 beberapa waktu lalu, di hall 3A terpampang nama Great Wall bersama dengan brand-brand lainnya dari Indomobil Group. Masih belum jelas mengenai produk apa saja yang akan dijajakan kesini. Namun prediksi kami sepertinya tidak jauh-jauh dari apa yang mereka jajakan di Thailand atau Malaysia. Jadi, tunggu saja kejutan dari Great Wall Motor di GIIAS 2023 mendatang. Bagaimana pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: