IIMS Hybrid 2021 Mundur Lagi, Jadi Bulan April

IIMS Hybrid 2021 Mundur Lagi, Jadi Bulan April
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang rindu melihat langsung pameran otomotif di Indonesia? Kalau kalian rindu, apalagi kami. Pameran otomotif bak menjadi arena bermain bagi kami, dan sayangnya kondisi memang masih belum kondusif. Indonesia International Motor Show (IIMS) yang merupakan salah satu pameran otomotif tahunan di dalam negeri pun terkena imbasnya. IIMS Hybrid 2021 yang sedianya digelar bulan depan, harus mundur lagi ke bulan April 2021. Yuk kita bahas apa alasannya.

Imbas PPKM Mikro di Jawa Bali

Dyandra Promosindo, selaku promotor IIMS Hybrid 2021 telah merilis pernyataan resmi mengenai perubahan jadwal ini. Langkah ini dilakukan oleh Dyandra sebagai tanggapan atas Instruksi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Nomor 3 Tahun 2021.Peraturan ini berisikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di sejumlah kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Awalnya, IIMS Hybrid 2021 sedianya dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 28 Maret 2021 mendatang. Namun karena kondisi ini, pameran ini baru akan dihelat di bulan April 2021, walaupun belum jelas tanggal berapa gelaran ini akan bergulir.

Kesepakatan Dyandra dan JIExpo mewujudkan IIMS di tahun 2021 dengan membuat jadwal cadangan dari jauh-jauh hari demi mengikuti anjuran pemerintah dan mengutamakan keselamatan calon pengunjung dan peserta pameran,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. “Segala protokol kesehatan telah kami siapkan. Kami berharap IIMS dapat berjalan di tahun ini”, tambah Kohen, sapaan akrab beliau. Nah, pihak Dyandra sendiri sedang mempersiapkan perijinan untuk gelaran ini. Jika ijin keluar, maka penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 akan dilakukan di Jakarta International Expo (JI Expo). Dyandra sendiri juga sudah menyiapkan 1 kegiatan lain yang akan dihelat dalam waktu dekat ini.

All Out di IIMS Virtual 2021

Kegitan itu adalah IIMS Virtual 2021. Sedikit berbeda dengan IIMS Hybrid 2021, penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 memang benar – benar bersifat daring. “IIMS Virtual 2021 tetap berjalan mulai 18-28 Februari 2021. Kolaborasi dan persiapan dengan Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, aftermarket hingga komunitas mendekati titik puncak. Inovasi diperlukan agar industri otomotif tetap eksis dan bertumbuh,” sebut Rudi MF, Project Manager IIMS 2021. Dyandra menyebutkan bahwa pihaknya akan habis – habisan mempersiapkan IIMS Virtual 2021. Dyandra juga sudah menyiapkan adanya layanan seperti transaksi, interaksi, atraksi, inspeksi dan bahkan pengaturan test drive.

Di masa sulit, membuat kami harus lebih erat bekerjasama
dengan semua stakeholders, menawarkan gagasan yang masuk akal dan niat untuk bangkit bersama
,” tutup Kohen. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: