Transmisi Otomatis Wuling Confero Sedang Dikembangkan

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Transmisi Otomatis Wuling Confero Sedang Dikembangkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun sama – sama memiliki cap sebagai mobil yang punya value for money yang baik dan juga penantang bagi segmen masing – masing, pada kenyataannya ada sebuah hal mendasar yang membuat Wuling Cortez cukup spesial dibandingkan dengan Wuling Confero. Fiturnya? Kelengkapannya? Bukan, kalau masalah itu jelas selayaknya Wuling Cortez lebih unggul karena memang berbeda kelas.

Nah, lalu apa hal spesial yang ditawarkan oleh Wuling Cortez dan tak dimiliki oleh Wuling Confero? Mudah, jawabannya adalah pilihan transmisi. Wuling Cortez hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dengan enam percepatan dan juga otomatis yang menggunakan model AMT dengan nama i-AMT, sedangkan Wuling Confero? Masih manual saja. Mungkin bagi para konsumen yang tinggal di kota – kota yang minim kemacetan, menggunakan transmisi manual masih sangat nyaman, walaupun kemudahan ala transmisi dua pedal tetap saja tak bisa digantikan. Namun beda ceritanya bagi mereka yang tinggal di perkotaan yang besar yang akrab dengan kemacetan, pedal ketiga yang berada di paling kiri jika bisa tentunya akan dieliminasi.

Beberapa konsumen atau calon konsumen dari Wuling Confero sendiri sepertinya menyayangkan mengapa mobil yang punya kabin lega ini tak diberikan varian dua pedal, setidaknya seperti sang saudara. Mungkin bagi orang awam, mencangkokkan transmisi otomatis dari Wuling Cortez pada Wuling Confero akan menjadi solusi, namun kenyataannya tak semudah itu. Wuling Confero dan Wuling Cortez punya konfigurasi yang berbeda, baik mesin maupun pada sistem geraknya, satu FWD satu RWD, maka transmisi otomatis dari Wuling Cortez jelas tak akan pas dipasangkan pada Wuling Confero. Lalu, apakah ini artinya Wuling Confero hanya akan dijual dengan varian manual saja?

Jawabannya iya, untuk saat ini. Namun untuk kedepannya nampaknya PT SGMW Motor Indonesia akan memberikan apa yang kalian minta kok. Yap, dikutip dari laman otomotif KompasProduct Planning Specialist Wuling Motors, Arief Ramadhi mengatakan bahwa transmisi otomatis untuk Wuling Confero sendiri sedang dikembangkan di negara asalnya, China. Namun Arief sendiri menyatakan bahwa pihaknya tak bisa memastikan kapan transmisi otomatis untuk Wuling Confero ini bisa dilepas ke pasar Indonesia. Pun begitu dengan model dari transmisinya, Arief belum bisa memastikan apakah nantinya Wuling Confero akan menggunakan transmisi model AMT, CVT, ataupun torque converter.

Arief sendiri menambahkan bahwa pihaknya menyerahkan semuanya kepada pihak prinsipal, namun studi untuk transmisi otomatis yang disesuaikan dengan karakter jalan di Indonesia sendiri sudah dilakukan oleh pihak Wuling Indonesia. Jadi, jika kalian ingin varian matik dari Wuling Confero, mungkin kalian masih harus bersabar untuk saat ini. Bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: