Mobil Masa Depan Tidak Perlu Kaca Spion Lagi kata Tesla

by  in International&Tesla
Mobil Masa Depan Tidak Perlu Kaca Spion Lagi kata Tesla
0  komentar

Mobil tanpa kaca spion Tesla Model X#AutonetMagz – Meskipun NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) hanya mengesahkan peraturan yang mewajibkan semua mobil yang dijual di Amerika setelah tahun 2018 mendatang harus memiliki kamera belakang, namun Tesla dan Auto Alliance justru mengajukan permohonan untuk mengganti kaca spion samping dengan kamera.

Mereka berpendapat bahwa sistem teknologi masa depan dengan kamera untuk memantau kendaraan di belakang ini akan lebih efektif dan fungsinya sama saja seperti kaca spion.

Tesla Model X Concept mobil tanpa kaca spion sampingTesla Model X Crossover

Malah mengganti kaca spion dengan kamera ini, dapat membuat nilai Koefisien drag (Cd) atau nilai hambatan angin pada kendaraan akan lebih minim dan dapat memaksimalkan nilai aerodinamika pada desain sebuah mobil.

Hampir dua tahun sejak Tesla mengajukan permintaan pertamanya kepada NHTSA mengenai penghapusan kaca spion ini, mereka pun telah membuat sebuah mobil konsep yaitu Tesla Model X Crossover yang tidak memiliki kaca spion di samping kanan-kirinya. Dan mereka benar-benar ingin mewujudkan mobil konsep tersebut sedekat mungkin dengan versi produksinya. Wow bakal terbiasa gak ya tanpa kaca spion? đŸ˜€

Read Prev:
Read Next: