Hyundai Tucson N Siap Diproduksi, SUV Kencang Korea!

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Tucson N Siap Diproduksi, SUV Kencang Korea!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai nampaknya sedang asyik untuk mengembangkan sayapnya kemana – mana, bukan cuma melebar ke merk premium Genesis, sub-merk bepeforma tinggi yang masih baru diperkenalkan oleh pihak pabrikan Korea Selatan ini juga menjadi fokus Hyundai saat ini. Bagaimana tidak, karena kenyataanya, varian Hyundai N akan segera bertambah lagi.

Yap, kalian tentu sudah tak asing dengan Hyundai i30N dan juga Hyundai Veloster N, kedua mobil yang versi non-kencangnya juga baru dirilis ini sendiri merupakan pionir dari kendaraan – kendaraan kencang dibawah divisi Hyundai N. Nah, kabar terbaru, pihak Hyundai juga akan menambah satu lagi varian yang akan dibuat veri N-nya, namun yang kali ini cukup unik karena punya bentuk yang berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jika Hyundai i30N adalah hatchback, dan Hyundai Veloster N adalah Fastback, maka mobil ketiga dari jajaran Hyundai N adalah sebuah SUV. Namun tenang, bukan Hyundai Santa Fe N yang akan diproduksi, namun Hyundai Tucson N.

Pabrikan asal Negeri Ginseng ini telah mengkonfirmasi bahwa Hyundai Tucson N akan masuk dalam daftar rilis produknya di masa depan. Pernyataan ini sendiri dibuat oleh Byung Kwin Rhim, Global Head of Sales dari Hyundai. Beliau mengatakan bahwa Hyundai Tucson sendiri tengah dalam pengembangan saat ini, dan model ‘lain’ akan hadir sesaat setelah Hyundai Tucson meluncur. Nah, model ‘lain’ ini sendiri merujuk pada Hyundai Tucson N, persis seperti yang terjadi pada Hyundai i30N dan Hyundai Veloster N yang muncul hanya sesaat setelah versi terbarunya juga dirilis. Kabarnya sendiri Hyundai Tucson N baru akan muncul sekitar satu tahun kedepan, jadi bagi kalian yang kepo, tahan dulu kekepoan kalian.

Sebenarnya, pihak Hyundai sendiri memang sudah sangat siap untuk membuat Hyundai Tucson N, apalagi jika kita bicara perkara mesin. Mesin berkubikasi 2.000cc Turbo milik Hyundai i30 N yang bertenaga 275 PS dan bertorsi 353 Nm itu bisa saja dicomot dan langsung dipasangkan di Hyundai Tucson N yang akan membuat SUV ini akan langsung menyandang predikat SUV kentjang. Namun, sekali lagi, mengembangkan mobil memang tak semudah itu, apalagi jika nama besar Nurburgring yang menjadi dasar nama divisi N Hyundai menjadi pertimbangannya. Yang jelas, Hyundai Tucson N harus punya peforma yang mumpuni untuk menaklukkan sirkuit yang sudah terkenal bagi kalian penggemar otomotif ini.

Kehadiran Hyundai Tucson N sendiri nampaknya merupakan langkah baru dan berani dari pihak Hyundai, apalagi kini banyak pabrikan yang lebih fokus ke pengembangan mobil dengan efisiensi tinggi dan sumber energi alternatif. Nah, kita tunggu saja ya bagaimana gebrakan dari Hyundai Tucson N ini. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: